Masyarakat Puas terhadap Kinerja Sandiaga Uno sebagai Menparekraf

Sandiaga Uno Menduduki Peringkat Pertama dari 33 Menteri dalam Survei Indikator

Jakarta – Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PPP, mencapai 92,7 persen berdasarkan survei Indikator.

Dalam hasil survei yang dirilis oleh Indikator; Sandiaga Uno meraih peringkat pertama dalam survei kepuasan kinerja 33 menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Ia berhasil mengungguli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang berada di peringkat kedua dengan skor 92,4 persen.

Sedangkan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menempati peringkat ketiga dengan skor 91,7 persen, diikuti oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, pada peringkat keempat dengan skor 91,6 persen.

Baca juga: Plt Ketum PPP Optimistis Sandiaga Uno Mendampingi Ganjar

Selanjutnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menempati peringkat kelima dengan skor 90,7 persen.

Metodologi Survei dan Partisipan

Survei ini dilakukan oleh Indikator pada tanggal 20-24 Juli 2023 dengan melibatkan 1.220 partisipan dari berbagai provinsi di Indonesia yang berusia 17 tahun.

Partisipan yang terpilih diwawancarai secara tatap muka oleh pewawancara yang telah menjalani pelatihan khusus.

Sebanyak 20 persen dari total sampel juga dilakukan pemeriksaan kembali (spot check) oleh supervisor sebagai bentuk pengawasan kualitas hasil wawancara. Dalam pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan kesalahan yang signifikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar