Mayoritas DPD 1 Golkar Usulkan Dukungan ke Prabowo di Pilpres 2024

Bali – Pertemuan antara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan jajaran pengurus Golkar berlangsung di Bali. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah penolakan wacana Munaslub.

Dorongan dari Mayoritas Pengurus DPD 1 Golkar untuk Merapat ke Prabowo

Dalam pertemuan tersebut, mayoritas Ketua DPD 1 Golkar dari berbagai daerah di Indonesia mendorong agar Golkar berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

“Pertemuan dengan 38 Ketua DPD 1 seluruh Indonesia di Bali kemarin dengan Ketua Umum, selain membicarakan terkait penolakan Munaslub juga di dalam diskusi santai dan informal sebagian besar suasana kebatinan beberapa DPD 1 mendorong agar Golkar bisa berkoalisi dengan Gerindra,” kata Maman Abdurrahman, Minggu (30/7/2023).

Alasan Dukungan Koalisi dengan Gerindra

Maman Abdurrahman, Ketua Golkar DPD 1 Kalimantan Barat, mengungkapkan beberapa alasan yang mendorong Golkar untuk berkoalisi dengan Gerindra.

Salah satunya adalah latar belakang politik Prabowo yang pernah berada di Golkar dan dukungan Golkar pada Pilpres 2014.

“Dikarenakan Pak Prabowo kan pernah di Golkar dan di pilpres tahun 2014 Golkar pernah berkoalisi mendukung Pak Prabowo,” ucapnya.

Elektabilitas Prabowo Menarik Perhatian DPD Golkar

Selain itu, jajaran DPD Golkar juga menaruh perhatian pada elektabilitas Prabowo yang dianggap cukup mentereng dan signifikan menurut penilaian kawan-kawan DPD 1 Golkar.

“Ditambah lagi secara elektabilitas Pak Prabowo menurut kawan-kawan DPD 1 Golkar cukup mentereng dan signifikan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar