Mentan RI SYL Hilang Kontak, KPK Tetap Lanjutkan Penyidikan

Jakarta – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan hilang kontak setelah melakukan perjalanan dinas dari luar negeri.

Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa kejadian ini tidak akan mempengaruhi jalannya penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Kami ingin tegaskan, seluruh kerja-kerja penyidikan perkara ini kami pastikan terus kami selesaikan,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2023).

Meskipun demikian, KPK belum memberikan keterangan resmi mengenai siapa yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

“Pada saatnya pasti kami sampaikan perkembangannya secara utuh dan lengkap,” lanjut dia.

Sebelumnya dikabarkan, Syahrul Yasin Limpo meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada 24 September 2023, menuju Doha, Qatar, sebagai bagian dari perjalanan dinasnya sebelum menuju Roma, Italia. Rencananya, ia dijadwalkan kembali dari Eropa pada tanggal 30 September 2023 dan tiba di Indonesia pada Ahad, 1 Oktober 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar