Meriahkan HUT RI ke-78, Pemuda Leuwi Simbut Gelar Beragam Lomba

Lebak – Para pemuda dari Paguyuban Persaudaraan Leuwi Simbut (PPLS), yang berasal dari Desa Muaradua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023 dengan mengadakan berbagai jenis lomba. Acara ini digelar di halaman kampung pada hari Minggu, (20/8/2023).

Ketua PPLS, Andri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 serta memperkuat silaturahim antar masyarakat.

“Andaikata ini adalah upacara merayakan ulang tahun RI yang ke-78 di kampung kami. Ini adalah kesempatan untuk saling berjumpa dan mempererat persaudaraan pemuda,” kata Andri.

Lebih lanjut, Andri menjelaskan bahwa perlombaan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kelompok masyarakat, dan pendaftarannya tidak dipungut biaya.

“Para peserta lomba berasal dari anak-anak, ibu-ibu, hingga bapak-bapak di Kampung Leuwi Simbut,” tambahnya.

Baca juga: Pemenang Busana Adat di HUT RI-78 Dapat Hadiah Sepeda

Lomba-lomba yang diselenggarakan meliputi balap karung dengan helm, lomba makan kerupuk, estafet tepung, lomba gigit koin, dan perlombaan panjat pinang.

Suasana perlombaan HUT RI ke-78 di Kampung Leuwi Simbut, Desa Muaradua, Cikulur – Lebak (Foto: Enpe).

Andri menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan pada hari-hari besar nasional.

Tahun ini, kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Nukman Paluti, seorang Calon Legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk DPRD Kabupaten Lebak.

“Kami bersyukur bahwa dalam suasana perayaan HUT RI, kami mendapat dukungan penuh dari kang Nukman,” kata Andri.

Nukman Paluti sendiri, yang juga merupakan Kader PPP dan Calon anggota DPRD Kabupaten Lebak dapil 6, memberikan semangat serta komitmen untuk terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda bersama masyarakat.

“Saya siap mendukung asal kegiatan tersebut baik dan memberikan manfaat. Ini adalah usaha yang patut diapresiasi, selain sebagai perayaan HUT RI, kegiatan ini juga mempererat persatuan pemuda dan masyarakat. Terus semangat!,” ungkap Nukman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *