MP3I Banten Kecam Ponpes Al-Zaytun Pimpinan Panji Gumilang

Lebak – Buntut adanya aksi demonstrasi dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) mengenai dugaan penyimpangan aliran sesat yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun. Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I) Provinsi Banten mengecam dengan keras dan meminta pemerintah pusat segera turun dan menindaklanjuti lewat proses hukum.

KH. Ahmad Ropiudin Ketua MP3I Provinsi Banten mengatakan polemik yang ditimbulkan oleh Pimpinan Ponpes Al Zaytun segera untuk ditindaklanjuti dan diproses secara hukum.

“Pemerintah, para penegak hukum. Untuk segera menindaklanjuti polemik yang berkembang di masyarakat terutama umat Islam. Sehingga tidak terjadi, hal-hal yang kita tidak inginkan,” katanya, Selasa, (20/6/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika kalo tidak segera ditangani, maka hal tersebut dapat menimbulkan keresahan dan tindakan anarkis di masyarakat.

“Saya khawatir kalo tidak segera ditangani, diproses secara hukum. Maka masyarakat umat Islam khususnya. Akan bertindak anarkis, ini yang kami khawatirkan,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan, hal yang telah dilakukan oleh Pimpinan Ponpes Al-Zaytun tersebut sudah menyesatkan dan menuai kontroversi di kalangan masyarakat.

Baca juga: Ridwan Kamil Ambil Langkah, Pihak Al Zaytun Diminta Kooperatif

“Oleh karena itu kami dari MP3I Banten, memberikan harapan besar, agar segera Mabes Polri untuk menindaklanjuti karena ini sudah menyesatkan, dan membuat gaduh NKRI,” katanya.

Selanjutnya ia berharap, agar pemerintah segera menindaklanjuti agar tidak menganggu dan memecah belah bangsa.

“Kita tidak ingin negeri ini terpecah belah, apalagi terjadi keributan. Maka pada hari ini Itu yang kita harapkan, dan sangat berharap betul untuk segera memproses Panji Gumilang. Karena jelas telah menodai agama Islam dan telah menistakan agama Islam,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *