Mulai Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Ke Tanah Suci Dari Banda Aceh

Jakarta, 3 Agustus 2023 – Maskapai nasional Garuda Indonesia secara resmi mengoperasikan penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Aceh, membuka aksesibilitas baru bagi calon jemaah umroh. Penerbangan langsung ini akan menuju Jeddah dan dioperasikan dengan armada B777-300 ER.

Menghubungkan Keberangkatan ke Jeddah dan Madinah

Penerbangan perdana hari ini membawa 308 calon jemaah dari Aceh menuju Jeddah, yang akan dioperasikan dua kali per bulan. Selain itu, Garuda Indonesia juga akan melayani penerbangan dari Banda Aceh menuju Madinah sebanyak sekali dalam sebulan.

Upaya Garuda Indonesia Membantu Ibadah Bagi Masyarakat Aceh

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menyatakan bahwa layanan penerbangan langsung ini adalah bagian dari upaya maskapai untuk memberikan layanan aman dan nyaman bagi masyarakat Aceh dalam menjalankan ibadah umroh.

Pengembangan Jaringan Penerbangan ke Tanah Suci

Dalam waktu bertahap, Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan langsung menuju Tanah Suci dari lima kota besar Indonesia, termasuk Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Kertajati.

Baca Juga : Pertumbuhan Pendapatan Usaha Garuda Indonesia Meningkat

Mengoptimalkan Potensi Pasar Umroh

Pengoperasian penerbangan langsung ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan potensi lebih dari 30.000 calon jemaah umroh dari Aceh yang saat ini mengakses penerbangan ke Tanah Suci melalui kota-kota lain.

Jadwal Penerbangan

Penerbangan ke Tanah Suci dari Aceh akan dilayani pada hari Senin dan Kamis, selama 12-13 hari perjalanan umroh. Pada hari Senin, rute keberangkatan adalah Banda Aceh – Jeddah dan rute kepulangan adalah Madinah – Banda Aceh. Sedangkan pada hari Kamis, rute keberangkatan adalah Banda Aceh – Madinah dan rute kepulangan adalah Jeddah – Banda Aceh.

Apresiasi dari Pemerintah Aceh

Gubernur Aceh, Akhmad Marzuki, memberikan apresiasi kepada Garuda Indonesia atas fasilitas penerbangan langsung ini. Ia berharap penerbangan tersebut dapat berdampak positif bagi perekonomian Aceh.

Dukungan untuk Pertumbuhan Ekonomi Aceh

Selain memberikan nilai tambah bagi masyarakat Aceh dalam hal layanan penerbangan yang aman dan efisien untuk perjalanan ibadah haji. Serta dengan pembukaan layanan penerbangan langsung ini, diharapkan semakin banyak calon jemaah umroh dari Aceh dan sekitarnya yang dapat melaksanakan ibadah haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar