Nasir Djamil Bantu Pulangkan TKW Aceh yang Terlantar di Arab

JakartaTenaga Kerja Wanita (TKW) Rita Zahara (26) asal Aceh Timur terlantar di Arab Saudi. Hal itu terkonfirmasi Anggota Komisi III DPR RI Asal Aceh M. Nasir Djamil.

Menurut Nasir Djamil, Rita akan diupayakan segera untuk proses pemulangan, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan Silmy Karim Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI untuk segera memulangkan Rita, jika tidak ada kepastian hukum dan nasibnya di Arab Saudi.

“Saya akan mengupayakan Rita bisa kembali ke Aceh. Saya juga berkomunikasi langsung dengan Ketua PAS yang sedang di Arab Saudi, kita akan mencari cara dan mendalami proses yang harus ditempuh untuk Rita,” ungkap Nasir Djamil, pada Minggu (2/7/2023).

Selanjutnya kata politisi PKS ini, Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Silmy Karim siap membantu pemulangan Rita serta memberikan perlindungan dan pihaknya telah melakukan koordinasi untuk menangani kasus tersebut.

“Saya sudah terhubung dengan Dirjen Imigrasi dan meminta untuk memberikan atensi penuh dan dapat mempercepat proses pemulangan Rita,” kata Nasir.

Diketahui Rita Zahara, sejak Maret 2023 bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) dan salah satu bagian dari Pekerja Migran Indonesia (PMI). Rita kabur dari rumah majikannya di Arab Saudi dan meminta untuk dibantu pulang ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar