Nelayan yang Tenggelam di Binuangen, Ditemukan Meninggal Dunia

Lebak – Tragedi tenggelam menimpa seorang nelayan muda bernama Hamid (26) asal Kampung Padepokan, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Senin, (8/1/2024), Hamid akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban mengalami musibah saat sedang mencari gurita di Pantai Sawah Kabayan Binuangeun pada 6 Januari 2024. Setelah dua hari pencarian yang intensif, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Wanasalam berhasil menemukan korban.

Nurman, relawan BPBD Kecamatan Wanasalam, menyatakan bahwa Hamid ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelamnya. Saat itu, korban terseret arus di Pantai Sawah Kabayan, tepat di bibir pantai.

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Lebak Selatan, BPBD Pastikan Tidak Ada Kerusakan

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi saat korban tenggelam,” ujar Nurman Senin, (8/1/2024).

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa dan dikebumikan oleh keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Muara. Proses pencarian yang melibatkan berbagai pihak tersebut memberikan harapan dan dukungan bagi keluarga Hamid dalam menghadapi kehilangan ini.

“Korban sudah dibawa oleh pihak keluarga, dan langsung di makamkan di tempat pemakaman umum,” tambah Nurman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *