Neng Siti Julaiha Puncaki Suara PPP dan Kunci Kursi DPR RI di Dapil Banten I

LebakNeng Siti Julaiha, politisi perempuan kelahiran Lebak diprediksi bakal melenggang ke Senayan usai unggul melalui pleno KPU Kabupaten Lebak dan Pandeglang dari rekan caleg se-partai-nya.

Perempuan yang akrab disapa NJ ini berhasil mengumpulkan 39.261 suara di Kabupaten Lebak dan 12.593 suara di Pandeglang, meraih total 51.854 suara. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun berhasil mengunci kursi urutan kelima untuk NJ di dapil Banten I (Lebak-Pandeglang).

Profil

Neng Siti Julaiha atau NJ perempuan kelahiran Lebak, 13 Juli 1974 tepatnya di kampung Guha, Desa Ciminyak, Kecamatan Muncang, Lebak.

Ia pernah bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri Rangkasbitung, pondok pesantren Daar el-Qolam. Kemudian, ia melanjutkan kuliah di Jakarta dan S2 di Universitas Negeri Jakarta.

Sebelum masuk ke panggung politik, NJ pernah mengajar di Pondok Pesantren Assidiqiyah di Kebon Jeruk, Jakarta. Disana ia pernah menjadi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

Selanjutnya, NJ juga pernah bergabung dengan Ikatan Putri-Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan aktif dalam berbagai aktivitas organisasi di kantor pusat IPPNU di Jakarta.

Baca juga: Profil Neng Siti Julaiha: Aktivis, Pengajar, Hingga Politisi Hebat

Karir Politik

Neng Siti Julaiha mulai terjun dalam dunia politik pada pemilu tahun 2014 dengan mencalonkan diri melalui PPP dengan menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Lebak Dapil III periode 2014-2019 yang meliputi Kecamatan Muncang, Leuwidamar, Sobang, Cimarga, Cirinten dan Bojongmanik dan berhasil terpilih serta dapat memecah kebuntuan PPP yang tak pernah meraih kursi di dapil tersebut.

Tak hanya memecah kebuntuan di Kabupaten, di periode selanjutnya 2019-2024, Neng Siti Julaiha berhasil terpilih jadi anggota DPRD provinsi Banten dapil Kabupaten Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *