Ngeri! Calon Presiden Ekuador Tewas Ditembak saat Kampanye

Calon Presiden Ekuador Fernando Villavicencio Tewas Ditembak saat Kampanye

Ekuador – Calon presiden Ekuador, Fernando Villavicencio, tewas usai ditembak saat tengah kampanye di Quito pada Rabu (9/8/2023).

Hal itu dikonfirmasi oleh Presiden Ekuador Guillermo Lasso melalui kicauan di media sosial, yakni X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

“Marah dan kaget dengan pembunuhan calon presiden Fernando Villavicencio. Solidaritas dan belasungkawa saya kepada istri dan putrinya,” ucap Lasso.

Tindakan Tegas dari Lasso

Lasso berjanji akan mencari dan menghukum pelaku penembakan ini. Dia juga mengumumkan akan mengadakan rapat Kabinet Keamanan di Carondelet.

Ia juga telah meminta berbagai pihak, untuk membahas kejadian yang telah mengkhawatirkan negara ini.

Baca juga: Gara-gara ini, Putra Presiden Kolombia Ditangkap

“Saya telah meminta Presiden CNE, Diana Atamaint, Jaksa Agung Negara Bagian Diana Salazar, dan Presiden Pengadilan Nasional Ivan Saquicela, dan otoritas lainnya untuk membahas kejadian yang telah mengkhawatirkan negara ini,” pungkas Lasso.

Detik-detik Penembakan Menyebar di Media Sosial

Beberapa foto dan video momen penembakan Villavicencio telah tersebar luas di berbagai media sosial.

Dalam salah satu video, tampak Villavicencio mengenakan kacamata, kaos, rompi biru dongker, dan celana khaki saat keluar dari lokasi kampanye dan hendak masuk ke dalam mobil.

Villavicencio terlihat diawasi oleh petugas keamanan di tengah kerumunan pendukungnya. Saat dia hendak masuk ke dalam mobil, terdengar enam kali tembakan yang mengakibatkan orang-orang panik dan merunduk.

Villavicencio akhirnya dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar