Operasikan Penerbangan Kemanusiaan, Garuda Indonesia Dukung Bantuan ke Sudan dan Palestina

JakartaGaruda Indonesia, maskapai nasional, akan meluncurkan dua penerbangan kemanusiaan ke Port Sudan dan Kairo, Mesir Rabu (3/4/2024).

Penerbangan ini membawa bantuan dari Pemerintah Indonesia untuk masyarakat di Sudan dan Palestina yang terkena dampak konflik.

Rencananya, akan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dan A330-900 Neo dan akan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta; dengan membawa sekitar 28,47 ton bantuan, termasuk obat-obatan dan peralatan kesehatan untuk warga sipil yang menjadi korban konflik di Palestina dan Sudan.

Pelepasan penerbangan ini secara resmi dilepas oleh Presiden Joko Widodo sebagai bagian dari inisiatif Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Diketahui, Penerbangan ke Port Sudan akan melalui Jeddah, sedangkan penerbangan ke Kairo akan juga melalui Jeddah.

BACA JUGA: Sukses Catat Kinerja Positif, Bos Garuda Indonesia Ungkap Langkah dan Strateginya

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa penerbangan kemanusiaan ini menunjukkan komitmen maskapai untuk mendukung misi kemanusiaan Indonesia secara global.

“Pengiriman bantuan ini tidak hanya merepresentasikan komitmen kami untuk senantiasa berada di garda terdepan untuk menjalankan misi kebangsaan namun juga sebagai bagian dari wujud solidaritas bagi masyarakat Palestina dan Sudan yang saat ini sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Rabu (3/4/2024).

Ia menegaskan bahwa ini adalah momen penting bagi Garuda Indonesia untuk turut serta dalam menyuarakan pesan kemanusiaan dan solidaritas kepada masyarakat Palestina dan Sudan.

Irfan juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran penerbangan kemanusiaan ini.

“Berkenaan dengan pengangkutan bantuan kemanusiaan ini, kami ingin menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran seluruh proses penerbangan kemanusiaan ini,” imbuhnya.

BACA JUGA: Garuda Indonesia dan Citilink Kompak Gelar Program “Lebaran ke Jakarta”

Dia berharap sinergi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat di Sudan dan Palestina, tetapi juga menjadi penyemangat bagi bangsa Indonesia dalam menunjukkan solidaritas internasional.

“Semoga sinergi kita dalam misi kemanusiaan ini memberikan lebih dari sekadar manfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina dan Sudan, melainkan juga penyemangat serta pesan persaudaraan dari bangsa Indonesia,” tutup Irfan.

Dengan penerbangan kemanusiaan ini, Garuda Indonesia menegaskan perannya sebagai bagian dari upaya global untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di berbagai belahan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *