Paguyuban Baraya Deklarasi Dukungan ke Neng Siti Julaiha Jadi DPR RI

LebakPaguyuban Baraya di Lebak secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Neng Siti Julaiha, calon legislatif nomor 2 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Dapil Banten 1 Lebak – Pandeglang di Cimarga, Lebak Jumat, (12/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Oman, ketua Paguyuban Baraya, mengungkapkan bahwa paguyuban tersebut berdiri sebagai respons terhadap kebutuhan masyarakat yang kesulitan secara ekonomi, terinspirasi oleh pengalaman pribadi saat seorang tetangga meninggal.

“Awalnya kami terenyuh saat jatuh pada masyarakat tak mampu bagaimana memikirkan biaya untuk menjelang proses pemakaman serta tahlilan maka berawal dari situlah kami Baraya membuat paguyuban dengan cara perelek atau sumbangan dari rumah ke rumah,” ujarnya.

Oman menjelaskan bahwa setelah fokus pada kesehatan dan bermitra dengan Relawan Charity Banten, Baraya berhasil memperluas programnya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat.

Menghadapi pemilu 2024, Baraya memutuskan untuk memberikan dukungan penuh kepada Neng Siti Julaiha, yang dianggap memiliki visi dan misi yang sejalan dengan paguyuban tersebut.

Baca juga: Charity Banten Dukung Neng Siti Julaiha Maju DPR RI

“Banyak caleg yang datang ke kami namun kami jatuh hati pada ibu Neng Siti julaiha no 2 dari partai PPP dapil Banten 1 Pandeglang-Lebak karna visi dan misi yang sama dengan kami serta memiliki kualitas terbaik diantara caleg partai lain,” tambah Oman.

Baraya berkomitmen untuk aktif berjuang agar Neng Siti Julaiha dapat terpilih sebagai wakil rakyat di DPR RI, mewakili masyarakat Pandeglang dan Lebak. Ia juga berharap agar dukungan kepada paguyuban tidak hanya terbatas pada saat dibutuhkan, tetapi juga setelahnya.

Menanggapi dukungan politik dari Baraya, Dicky Nurmansyah, Ketua Relawan Charity Banten, mengapresiasi sikap konsisten paguyuban tersebut dalam memberikan bantuan sosial dan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Silaturahmi ke Ulama, Irwadhi Sampaikan Pentingnya Pilih Putri Daerah

Meskipun menyayangkan minimnya dukungan dari pemerintah, Dicky berharap Neng Siti Julaiha, jika terpilih, dapat terus mendukung komunitas dan organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan.

“Sikap politik ini saya apresiasi, karena Baraya ini sebuah komunitas yang betul-betul konsisten hadir di masyarakat dengan gerakan sosial dan kesehatannya,” kata Dicky.

“Kami berharap Bu NJ bisa terpilih, dan terus mendukung kami dalam bergerak memberikan manfaat luas untuk masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *