Panas! Buntut Marah Divideo Saat Kampanye, Caleg Nasdem Ini ditantang debat Caleg PPP

Lebak – Sebuah video kontroversial beredar menampilkan Asep Awaluddin, Caleg DPRD Provinsi Banten dapil Lebak dari Partai NasDem, tengah marah-marah kepada warga yang merekam kampanyenya di Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam pada Minggu (4/2/2024).

Aksi tersebut mendapat respon dan tantangan debat dari Musa Weilansyah, yang juga Caleg DPRD Provinsi Banten dapil Lebak dari PPP.

Dalam sambutannya, Asep AW menegur warga yang melakukan perekaman dengan nada tinggi dan meminta panitia pengawas pemilu (Panwas) untuk melaporkan kepolisian terkait insiden tersebut.

“Bapak ibu setiap saya kampanye, tim suksesna aya, eta mideoan tah, tah jiga kitu eta awas tah. Siapa kamu ? Kamu kenal siapa disini?,” kata Asep menyinggung sambil menanyai.

“Kenapa kalau saya mideo, saya Jay, saya warga sini. Saya sebagai warga berhak dong mem-video. Memang harus diundang pak kalau saya melihat calon pemimpin,” jawab pria yang mengaku bernama Jay.

“Kenapa kalau saya mideo, saya Jay, saya warga sini. Saya sebagai warga berhak dong mem-video. Memang harus diundang pak kalau saya melihat calon pemimpin,” jawab pria yang mengaku bernama Jay.

“Jadi kenapa pak saya gak boleh video bapak sebagai calon pemimpin?,” tanya Jay ke Asep AW.

Baca juga: Anggota DPRD Diduga Aniaya Relawan PDIP

Dialog panas pun terjadi antara keduanya, dengan Asep AW akhirnya meminta Panwas untuk melaporkan kepolisian karena dianggap mengganggu jalannya kampanye.

“Bukan masalah gak boleh. Panwas-panwas tolong panwas ini laporkan kepolisian, orang ini bikin onar, bikin masalah. Saya lagi ngumpulin anggota dulu, orang ini bikin masalah kita akan laporkan anggota kepolisian,” jawab Asep dengan kesal dalam video tersebut.

Tantangan Debat Terbuka dari Caleg PPP

Kejadian tersebut mendapat reaksi keras dari Musa Weliansyah, Caleg DPRD Banten dari PPP dapil Lebak. Melalui unggahan video di akun TikTok pribadinya, Musa menantang Asep AW untuk debat terbuka dan menyebut pernyataan Asep AW dalam kampanye sebagai fitnah dan merendahkan caleg lain.

“Apa yang saudara katakan itu adalah fitnah dan tidak benar serta bertentangan dengan Undang-undang No. 7 2017 tentang Pemilu pasal 280 ayat 1 dan ayat 2,” kata Musa dalam video tersebut, dikutip Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Aniaya Hingga Tewas, Anak Ketua DPRD Ambon Ditangkap

Dia mengajak Asep AW untuk memahami aturan dan tugas pokok DPRD sebelum membuat pernyataan kontroversial. Selain itu, Musa menantang Asep AW untuk debat terbuka dalam waktu 1×24 jam.

“Jadi bapak kalau mau ngomong itu pahami dulu aturannya, tugas DPRD itu apa. Jangan bikin aneh ko ngaku orang pinter, orang hebat, calon DPR. Tapi bapak tidak tahu tugas pokok DPRD itu apa gitu loh,” lanjut dia.

“Jadi sekali lagi pa H. Asep Awalludin kalau memang anda merasa cerdas, merasa pinter dan benar. Saya siap tunggu 1×24 jam menantang saudara untuk debat terbuka. Ayo mau di mana, mau di gedung DPR mau dimanapun kita siap,” tegasnya.

Semantara, Asep AW memberikan respons singkat terhadap tantangan debat terbuka yang diajukan oleh Musa Weliansyah.

“tunggu tanggal 14,” ucap dia secara singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *