Panas! Caleg DPR Dapil Banten I Dikuasai Keluarga Penguasa

Lebak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja merilis Daftar Calon Anggota Legislatif Sementara (DCS) untuk anggota DPR RI. Persaingan sengit terjadi di wilayah pemilihan (Dapil) Banten I, yang mencakup Lebak dan Pandeglang. Di sini, dua keluarga penguasa lokal tengah bersaing memperebutkan kursi-kursi di DPR.

DCS Menampilkan Persaingan Keluarga Penguasa

Di situs Info Pemilu KPU, Senin (21/8/2023), terlihat daftar calon dari keluarga penguasa lokal yang berkompetisi untuk merebut kursi DPR Dapil Banten I. Total ada enam kursi yang diperebutkan dalam dapil ini.

Namun, yang menarik adalah bahwa dapil ini menjadi panggung persaingan antara keluarga penguasa dari Lebak dan Pandeglang, meskipun mereka mewakili partai yang berbeda.

Baca juga: Netfid Indonesia Soroti Keterlibatan Oligarki dalam Pemilu 2024

Persaingan Keluarga Penguasa

Salah satu contohnya adalah Achmad Dimyati Natakusumah, anggota DPR RI petahana dari PKS, yang memiliki putra, Rizki Aulia Natakusumah, yang juga anggota DPR petahana dari Demokrat. Selain itu, putrinya, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah, mencalonkan diri sebagai anggota DPR melalui PKB.

Tidak hanya itu, keluarga penguasa dari Lebak, seperti Mulyadi Jayabaya alias JB, turut serta dalam kontestasi ini. Anak-anak dan keponakannya juga mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR Banten I. Contohnya, mantan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, dari Partai Demokrat, M Hasbi Asyidiki Jayabaya dari PDIP, dan Vivi Sumantri Jayabaya dari Partai Perindo.

Selain itu, Istri mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Adde Rosi Khoerunnisa, juga maju kembali sebagai caleg dari Partai Golkar. Andika merupakan anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut.

Data DCS Bersifat Sementara

Penting untuk diingat bahwa data dalam DCS masih bersifat sementara dan disajikan oleh KPU untuk kepentingan publik. Informasi ini dapat berubah saat penetapan calon secara resmi dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar