Pastikan Suplai Listrik, PLN Uji Coba LRT Jabodebek

Jakarta PT Adhi Karya dan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melakukan uji coba Light Rail Transit (LRT) Jabodebek pada Jumat (7/7/2023).

PLN Siap Menyediakan Pasokan Listrik Handal untuk Kendaraan Umum Listrik.

Rel ringan Jabodebek, tanggung jawab PT Adhi Karya, butuh listrik 47.000 kVA tegangan menengah dan 2.167 kVA tegangan rendah. Grid panjang 43,5 kms. Kereta ringan dan stasiun pakai listrik bertingkat.

Manager Operasional PT Adhi Karya Hardjita menyampaikan terima kasih kepada PLN

Manager Operasional PT Adhi Karya, Hardjita, berterima kasih kepada PLN atas kerja sama yang baik dalam pembangunan light rail sejak tahun 2015. PLN terlibat di setiap tahapan dan mendukung kebutuhan listrik dengan handal.

PLN juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. LRT tersebut telah menggunakan listrik PLN sejak masa konstruksi. Hal ini merupakan komitmen untuk tetap menggunakan listrik dan tidak menimbulkan polusi udara dan suara selama konstruksi berlangsung.

Baca juga: PLN Buka Lowongan Kerja, Ini Kualifikasi dan Persyaratannya

Doddy dan tim PLN mengikuti uji coba light rail dari Stasiun Ciliwung ke Stasiun Dukuh Atas. Doddy yakin LRT akan berdampak positif, mengurangi mobil pribadi di jalan raya dan polusi udara.

“LRT merupakan transportasi publik berbasis listrik, jadi kehadirannya memang salah satu opsi untuk turut mendukung Net Zero Emission 2060 dan kami akan mendukung penuh dengan kecukupan serta keandalan listriknya,” tambah Doddy

Selain light rail, PLN juga membantu menjaga kehandalan pasokan dan kecukupan angkutan umum yang menggunakan sumber tenaga listrik lain seperti MRT, KRL, dan bus listrik Transjakarta.

Di penghujung tur, Doddy menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan tenaga pada fase pembangunan light rail selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar