Pemilu 2024: Saatnya Pilih yang Peduli dan Pro Rakyat

RUANGBICARA.co.id – Memasuki awal tahun 2024, persaingan antar calon legislatif (Caleg) kian sengit dalam meraih suara di Dapil (daerah pemilihan) masing-masing. Sejumlah strategi digelontorkan untuk menarik massa dengan harapan mendapatkan suara yang banyak.

Berbeda dengan yang lainnya, Ketua Tim Pemenangan NJ Goes To Senayan, Irwadhi Marzuki, ia justru mengajak masyarakat di Lebak-Pandeglang, Provinsi Banten untuk menekankan pentingnya memilih putra atau putri daerah dalam kontestasi calon legislatif Pemilu 2024.

“Putra atau putri daerah jelas memiliki kedekatan secara kultur, lokalitas, dan kejiwaan, sehingga putri daerah akan memiliki kepedulian yang lebih besar ketimbang caleg yang bukan putri daerah,” ujar Irwadhi, dalam acara lomba “GAMA Menggema” di Cimarga, Kabupaten Lebak lalu, dikutip Kamis, (4/1/2024).

Dia juga menambahkan bahwa hanya putra atau putri daerah yang memahami kondisi masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, Irwadhi mengajak para pemilih khususnya di wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Banten untuk memilih putra atau putri daerah.

“Karena caleg asli putra atau putrii daerah yang mampu memahami kondisi masyarakat di dapilnya. Terutama di wilayah Lebak dan Pandeglang,” imbuhnya.

Irwadhi sendiri menganggap bahwa Lebak dan Pandeglang merupakan wilayah yang memiliki sejumlah potensi untuk dikembangkan. Misalnya potensi perkebunan, pertanian, pariwisata, pertambangan, dan sebagainya.

Baca juga: Neng Siti Julaiha: Saya Bukan dari Keluarga Dinasti

“Secara jarak, Lebak dan Pandeglang ini relatif dekat dengan Jakarta yang dikenal sebagai pusat perekonomian Indonesia. Harusnya daerah ini bisa lebih maju. Untuk itu, perlu ada putra atau putri daerah yang memahami potensi tersebut untuk selanjutnya bisa memperjuangkannya untuk menjadi daerah yang maju dan tumbuh ekonomi masyarakatnya,” jelas Irwadhi.

Dia menekankan pentingnya peran legislator yang mengerti permasalahan kedaerahan atau lokalitas.  Pemahaman kondisi wilayah Lebak-Pandeglang baik sosial, politik, budaya, pendidikan dan lainnya harus menempal pada setiap legislatif yang berlaga pada kompetisi kali ini.

“Saya kira putra atau putri daerah memiliki pemahaman yang utuh terhadap daerahnya. Dengan pemahaman ini, legislator tersebut akan lebih lincah dalam memperjuangkan aspirasi daerah di parlemen,” ucapnya.

Terkait kemajuan Lebak dan Pandeglang, Irwadhi mengajak masyarakat untuk cerdas dalam memilih dan tidak polos dalam menyoblos. Untuk itu, ia mengajak masyarakat di Lebak dan Pandeglang untuk memilih Neng Siti Julaiha alias (NJ) yang saat ini maju menjadi Caleg DPR-RI dari Dapil Lebak-Pandeglang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). NJ sendiri dikenal sebagai putri asli kelahiran Lebak dan merupakan seorang santri yang pernah ditempa di pondok pesantren.

“Jika ingin Lebak dan Pandeglang maju, kini saatnya untuk memilih orang yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, asli putri daerah dan bukan bagian dari keluarga penguasa. Nah, orang yang bisa membawa kemajuan itu ada pada sosok NJ,” tegas Irwadhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *