Pemuda Aceh Dukung Firli dalam Perang Melawan Korupsi

Aceh – Sejumlah pemuda dan mahasiswa di Aceh yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Aceh Berantas Korupsi menyambut kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, di Bumi Serambi Mekah, Aceh, pada Selasa (7/11/2023).

Rencananya, Firli akan menghadiri berbagai agenda, termasuk acara roadshow bus antikorupsi dan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Aceh.

Dalam aksi penyambutan ini, mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat datang Pak Firli di Aceh, maju terus berantas korupsi” dan memberikan dukungan moral kepada Firli Bahuri dan jajaran KPK.

Mereka mengajak Ketua KPK dan timnya untuk tetap semangat dalam upaya memberantas korupsi di Indonesia, tanpa memandang bulu.

Koordinator aksi, Fakhrul Razi, mengatakan aksi ini sebagai bentuk dukungan moril kepada KPK.

Baca juga: Diduga Korupsi, Petani di Banten Dukung KPK Tangkap Mentan RI

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan moral kepada Pak Firli dan jajaran KPK untuk tegak lurus berantas korupsi. Tangkap siapapun yang maling uang rakyat, jangan gentar. Rakyat pasti mendukung meskipun jalan terjal melawan koruptor selalu mendapat hadangan bahkan perlawanan,” kata Fakhrul, Selasa (7/11/2023).

Fakhrul juga menyoroti kendala yang dihadapi oleh KPK dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi oleh KPK terus dihadang oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, gangguan ini berdampak langsung pada integritas KPK, yang telah lama menjadi sasaran perlawanan.

Dari dulu pimpinan KPK ini selalu mendapat perlawanan balik termasuk yang sekarang. Kami tidak ingin masuk pada ranah hukum terlalu jauh tapi kami hanya menyayangkan bagaimana kerja-kerja pemberantasan korupsi jadi terhambat,” ujarnya.

Fakhrul berharap bahwa semua pihak akan melihat peristiwa korupsi sebagai satu kesatuan, bukan sebagai permasalahan terpisah.

“Seperti kasus korupsi pertanian harusnya kita mendukung KPK menuntaskan kasus ini, menindak siapapun yang terlibat. Banyak lagi kasus lain yang yang sedang disidik KPK, jadi mari kita dukung negeri ini bebas dari korupsi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *