Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati Mulai Dilayani Garuda Indonesia

Optimalkan Layanan Umrah dari Jawa Barat

Jakarta – Garuda Indonesia kembali memperbanyak layanan dengan meresmikan penerbangan langsung ke dari bandara Kertajati ke Tanah Suci.

Peresmian rute dari Majalengka ke Tanah Suci ini dilaksanakan pada Minggu, (6/8/2023)

Sebelumnya, Garuda Indonesia sendiri telah membuka rute langsung dari Banda Aceh ke Timur Tengah.

Penerbangan langsung tersebut dilayani melalui rute penerbangan Kertajati – Jeddah  PP dan dioperasikan dengan armada B777-300 ER.

Pada penerbangan perdana tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 370 calon jemaah ke Jeddah.

Baca Juga: Perkuat Armada, Garuda Indonesia Datangkan 2 Pesawat Boeing 737-800 NG

Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati – Jeddah

Rencananya, akan ada 1 (satu) kali penerbangan Kertajati – Jeddah PP setiap minggunya yaitu pada hari Minggu dan dioperasikan dengan GA 902.

Penerbangan ini akan take off pada pukul 11.40 WIB dan tiba di bandara internasional King Abdul Aziz pada pukul 17.30 LT.

Sementara itu penerbangan dari Jeddah ke Kertajati akan dilayani dengan GA 903 dan akan take off dari bandara King Abdul Aziz  pada pukul 19.30 LT dan akan tiba di bandara Kertajati pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Ke Tanah Suci Dari Banda Aceh

Alasan Pembukaan Rute

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute penerbangan kali ini ini tidak hanya merupakan upaya sebagai national flag carrier dalam menghadirkan penerbangan langsung menuju Tanah Suci bagi masyarakat Jawa Barat.

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan hal ini merupakan bentuk dukungan Perusahaan terhadap pengembangan bandara Kertajati sebagai hub penerbangan di Jawa Barat.

“Hadirnya penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Kertajati ini juga merupakan upaya kami dalam mengoptimalkan peluang pasar umrah yang saat ini terus tumbuh khususnya dari wilayah Jawa Barat.”, jelas Irfan.

Irfan melanjutkan, layanan penerbangan Umrah dari Kertajati juga sejalan dengan upaya optimalisasi kapasitas produksi yang dilaksanakan perusahaan.

Baca Juga: Pertumbuhan Pendapatan Usaha Garuda Indonesia Meningkat

Garuda Indonesia terus memaksimalkan rute penerbangan dengan kinerja yang positif termasuk melalui pengembangan pangsa pasar umrah sebagaj salah satu pangsa pasar unggulan di Indonesia.

Pengembangan pasar Umrah tersebut salah satunya dilaksanakan dengan pengopersian penerbangan langsung ke Tanah Suci melalui 5 (lima) kota besar di Indonesia.

“Kiranya dengan pembukaan penerbangan langsung ke Tanah Suci dari bandara Kertajati, Majalengka ini tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat Jawa Barat melalui ragam aksesibilitas langsung untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci,” ungkapnya.

“Melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman dengan waktu yang lebih efisien namun juga disaat yang bersamaan dapat turut memberikan kontibusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Jawab Barat, khususnya melalui Majalengka dan sekitarnya”, tutup Irfan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar