Peringatan Hari Amal Bakti Ke-78 di Kabupaten Lebak

LebakPemerintah Kabupaten Lebak bekerja sama dengan Kementerian Agama Lebak menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia. Upacara tersebut dilaksanakan di Alun-alun Rangkasbitung pada hari Rabu, (3/1/2024).

Dalam peringatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Budi Santoso, memimpin sebagai pembina upacara. Ia menekankan bahwa Hari Amal Bakti bukan sekadar sebuah nama, melainkan juga mengandung harapan dan tekad untuk memberikan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

Budi menjelaskan bahwa Kementerian Agama memiliki peran penting dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan. Salah satu tugasnya adalah menjaga harmoni kehidupan beragama. Sebagai pilar kerukunan nasional, Kementerian Agama diharapkan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel kepada seluruh umat beragama.

Baca juga: Acara Kemenag di Pandeglang Diduga Ada Kampanye Terselubung dari Caleg DPR PKB

Pentingnya membangun karakter bangsa juga disoroti oleh Sekda Budi. Melalui pendidikan agama, diharapkan terbentuk fondasi yang kokoh dalam mencapai kerukunan umat beragama, sesuai dengan tujuan pembangunan.

Upacara ini dihadiri oleh ratusan pegawai dan guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebak. Mereka berkumpul di lapangan Alun-alun Rangkasbitung untuk bersama-sama merayakan Hari Amal Bakti.

Sekda Budi juga memberikan pesan kepada seluruh ASN Kemenag Lebak untuk meningkatkan semangat layanan. Ia mengajak mereka untuk tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

“Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang diusung pada HAB Ke-78, ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *