Peringati 1 Muharam, Baznas Lebak Mengadakan Jalan Sehat

LebakBaznas Lebak mengadakan peringatan tahun baru Islam, yakni 1 Muharam 1445 H pada Rabu pagi (19/7/2023).

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Baznas Kabupaten Lebak dan melibatkan peserta dari masyarakat umum serta anak yatim.

Untuk anak yatim, Baznas memberikan santunan sebesar Rp 200 ribu per anak yatim.

Selain itu, panitia juga memberikan berbagai hadiah doorprize, seperti kipas, dispenser, dan penanak nasi yang didukung oleh NJ Center. Hadiah utamanya adalah Umrah untuk satu orang yang beruntung dan sepeda gunung.

“Kami mendukung kegiatan jalan sehat Baznas ini dengan memberikan beberapa doorprize menarik kepada peserta, semoga bermanfaat,” ujar Thoriq, koordinator NJ Center.

Baca juga: Mantan Ketum IMALA Nyaleg DPRD Lebak Lewat PPP

Menurut Eri, rute jalan santai dimulai dari depan kantor Baznas, kemudian melalui Jalan Multatuli, Patih Derus, Konsen, Pengadilan Negeri, Gedung Sepuluh, Balong, dan selesai kembali di depan kantor Baznas.

“Pada sore dan malam sebelum pelaksanaan jalan sehat, kami akan mengadakan doa pembuka dan penutup 1 Muharam. Selain itu, juga akan dilaksanakan kegiatan Tahfidz Qur’an di Masjid Al-Araf, Rangkasbitung,” ujar Eri.

Eri menambahkan bahwa setiap peserta yang mendapatkan kupon door prize akan dikenakan biaya sebesar Rp 20 ribu per kupon.

“Uang dari hasil penjualan kupon tersebut akan digunakan untuk dana santunan. Kegiatan peringatan 1 Muharam seperti ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Baznas Lebak, dan kami berharap dapat menjadi agenda rutin di masa depan,” tutup Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *