Perkuat Armada, Garuda Indonesia Datangkan 2 Pesawat Boeing 737-800 NG

Penambahan Armada untuk Tingkatkan Frekuensi Penerbangan

JakartaGaruda Indonesia telah menerima satu pesawat tambahan Boeing 737-800 NG pada Jumat, (4/8/2023). Pesawat ini menjadi bagian dari rencana penambahan armada mereka sebanyak 5 pesawat narrow body di tahun 2023.

Tujuan dari penambahan armada ini adalah untuk mengoptimalkan tren peningkatan trafik penumpang dan memperkuat jumlah pesawat yang dioperasikan pasca pandemi.

Rute dan Asal Pesawat

Pesawat dengan nomor registrasi PK-GUA tiba di Terminal 3 – Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 19.50 WIB kemarin malam, Jumat (4/8/2023).

Pesawat ini sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Internasional Istanbul Sabiha Gökçen, Turki, pada Kamis (3/8/2023) pukul 08.40 LT, dan tiba di Bandara Internasional Sardar Vallabhbhai Patel pukul 17.45 LT sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta pada Jumat, (4/8/2023) pukul 10.15 LT.

Komitmen Garuda Indonesia untuk Pulih dan Berkembang

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa kedatangan pesawat ini menunjukkan komitmen berkelanjutan entitas bisnis sehat dan adaptif.

“Ketibaan satu pesawat Boeing 737-800 NG ini menjadi wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia pasca restrukturisasi untuk terus bergerak menjadi entitas bisnis yang jauh lebih sehat dan adaptif,” kata Irfan dalam keterangan yang diterima ruangbicacara Minggu, (6/8/2023).

Irfan berharap penambahan lima pesawat ini akan mendukung pertumbuhan frekuensi penerbangan baik di rute domestik maupun internasional sepanjang tahun 2023.

Baca juga: 

Mulai Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Layani Penerbangan Langsung Ke Tanah Suci Dari Banda Aceh

Armada baru ini juga akan membantu mendukung gelaran nasional dan internasional di berbagai destinasi di Indonesia.

Dukungan tersebut seperti fasilitas  yang membutuhkan aksesibilitas transportasi udara yang aman dan nyaman.

Perluasan Jaringan Penerbangan

Pada Kuartal III tahun ini, Garuda Indonesia akan terus memperkuat jaringan penerbangan dengan beberapa rencana.

Termasuk pembukaan rute baru Denpasar – Sorong serta peningkatan frekuensi penerbangan untuk rute-rute favorit seperti Denpasar, Surabaya, Singapura, Malang, dan Tanjung Pinang.

Irfan juga berfokus pada perluasan pangsa pasar umrah melalui rute penerbangan langsung ke tanah suci dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Total Armada Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia

Dengan kedatangan dua pesawat lagi pada akhir Kuartal III tahun 2023, jumlah armada Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia akan mencapai 39 armada.

Proses painting livery di GMF AeroAsia akan dilakukan sebelum kedua pesawat tersebut resmi beroperasi.

Mendorong Pulihnya Garuda Indonesia

Irfan berharap langkah-langkah inisiatif yang diambil oleh Garuda Indonesia, baik dari sisi manapun.

“Kami berharap dengan berbagai inisiatif yang kami lakukan baik dari sisi core business Garuda Indonesia, hingga langkah diversifikasi lini bisnis,” jelasnya.

Garuda Indonesia optimis untuk mencapai pulihnya kinerja dan menjadi lebih kuat dalam melayani kebutuhan penerbangan masyarakat pasca pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar