Pernikahan Sesama Jenis Gegerkan Cianjur

Cianjur – Sebuah pernikahan sesama jenis menghebohkan warga Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kejadian ini mencuat tiga hari setelah pernikahan siri berlangsung, ketika terungkap bahwa mempelai pria sebenarnya adalah seorang wanita.

Video pernikahan sesama jenis ini menjadi viral di media sosial, khususnya setelah video prosesi ijab kabul tersebar luas. Dalam rekaman tersebut, tampak orang tua atau wali mempelai wanita yang memimpin ijab kabul, dengan kehadiran tokoh agama, keluarga, dan tetangga.

Peristiwa kontroversial ini terjadi pada tanggal 28 November 2023. Awalnya, keluarga dan tetangga mempelai wanita tidak menaruh curiga terhadap mempelai pria. Namun, baru tiga hari setelah pernikahan, kecurigaan muncul.

Keluarga mempelai wanita mulai curiga terhadap perilaku mempelai pria, yang ternyata bernama HH (25). Setelah mendesak, akhirnya keluarga mempelai wanita berhasil mengetahui bahwa HH sebenarnya adalah seorang wanita. Pengakuan ini mengejutkan dan membuat syok keluarga mempelai wanita, yang segera melaporkan kejadian ini kepada pemerintah desa.

Baca juga: Akibat Telat Haid Mahasiswa Ini Tega Bunuh Pacarnya

Camat Sukaresmi, Latif Ridwan, membenarkan keberadaan pernikahan sesama jenis tersebut.

“Berdasarkan keterangan keluarga, HH pernah diusir dan ditolak karena tidak memiliki identitas yang jelas,” ungkapnya.

Terungkap bahwa setahun sebelumnya, HH telah melamar SY. Karena HH belum memiliki identitas yang jelas, keduanya akhirnya menikah secara siri. HH, yang berasal dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, saat ini diminta keterangan oleh pemerintah desa dan pemerintah kecamatan terkait utang piutang yang dimilikinya.

Sementara itu, keluarga SY enggan memberikan keterangan mengenai peristiwa pernikahan sesama jenis ini. Kasus ini masih terus diusut oleh pihak berwenang untuk memahami secara lebih mendalam latar belakang dan konsekuensi hukum dari pernikahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *