Persiapan Kelistrikan untuk FIFA World Cup U17 Tuntas, PLN Siap Menyuplai Listrik Andal

JakartaPT PLN (Persero) telah menyelesaikan semua persiapan kelistrikan untuk mendukung FIFA World Cup U17 yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Seluruh persiapan kelistrikan di stadion utama, termasuk Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo Surabaya, telah diselesaikan oleh PLN.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan komitmen penuh perusahaan dalam menjaga suplai listrik yang andal sepanjang turnamen berlangsung.

“Dengan sejumlah pengalaman yang telah digarap oleh PLN seperti G20, KTT ASEAN, dan kegiatan serupa seperti ASEAN Games, Kejuaran Dunia Motorcross (MXGP) sebanyak tiga kali, Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), hingga MotoGP di Mandalika. Tentunya kami bersama-sama telah siap menjaga supply FIFA World Cup U17 dengan pasokan listrik yang andal dan tetap memperhatikan keselamatan kerja bagi teman-teman di lapangan,” kata Darmawan di Kantor PLN, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Selain itu, PLN telah menyelesaikan 36 program aksi untuk memastikan keandalan pasokan kelistrikan dari segala aspek.

“PLN telah melakukan 36 program aksi kekuatan keandalan pasokan kelistrikan dari lini pembangkitan, operasi sistem, transmisi distribusi, dan infrastruktur pendukungnya untuk penyelenggaraan U17 piala dunia ini telah selesai 100%,” lanjutnya.

Baca juga: PLN Berhasil Capai Rasio Elektrifikasi Nasional dengan Angka Luar Biasa

PLN juga telah menyiapkan 1.126 personel yang tersebar di seluruh lokasi turnamen untuk memantau dan menjaga kelancaran pasokan listrik selama FIFA World Cup U17.

“PLN telah menyiapkan personil sebanyak 1.126 personil, yang tersebar di seluruh venue dan unit dan juga sudah didukung oleh stakeholder atau instansi pengamanan sekitar serta TNI Polri,” tambah dia.

Selanjutnya, ia menuturkan telah membentuk Tim Siaga khusus untuk FIFA World Cup U17, yang melibatkan kolaborasi antara PLN, subholding, dan anak perusahaan yang terlibat dalam berbagai aspek pembangkitan energi, operasi sistem, transmisi, distribusi, ritel, IT, komunikasi, serta pengamanan dan keselamatan kerja.

“Jadi saya melihat tim kita jadi semakin lebih siap, tim kita juga semakin kompak dan sangat solid,” tutup Darmawan.

Dengan demikian, PLN siap untuk menyediakan pasokan listrik yang andal dan menjaga kelancaran penyelenggaraan FIFA World Cup U17 yang akan dimulai dalam beberapa hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *