Pertama di Indonesia, Popnas Pertama Ikatan Guru Pendidikan Khusus Digelar di Lebak

Lebak – Dalam menjaga tali silaturahmi guru pendidik khusus di seluruh Indonesia, Pengurus Pusat Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (PP IGPKHI) menggelar puncak acara Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Popnas) tahun 2024 untuk pertama kalinya di Kabupaten Lebak, Kamis 22 Februari 2024.

Popnas digelar selama dua bulan di 15 provinsi Indonesia dan puncak acara penutupannya digelar di Aula Serbaguna SKh 02, Kecamatan Rangakasbitung, Kabupaten Lebak.

Ketua Umum PP IGPKH Agus Mulyawan menyampaikan, rasa terimakasih kepada tuan rumah puncak acara yang diselenggarakan di Provinsi Banten dan khususnya di SKh 02 Kabupaten Lebak.

“Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada tuan ruman Provinsi Banten, yang pertama kali selama IGPKHI berdiri,” katanya kepada wartawan, Kamis 22 Februari 2024.

Ajang yang diperlombakan dalam Popnas ini di antaranya, paduan suara, cipta baca puisi, tari, senam dan menyanyi solo. Dari 15 provinsi semua diwakilkan oleh guru pendidik khusus di masing-masing SKh kabupaten/kota.

Baca juga: ASN Guru Kampanyekan Caleg, Bawaslu Pandeglang Laporkan ke KASN

Untuk Provinsi Banten delapan kabupaten/kota di Banten semuanya mewakili dalam berbagai ajang perlombaan yang digelar.

Diungkapkan Agus, acara di Banten merupakan pemungkas dari Popnas setelah disellenggarakan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2024 di 15 provinsi.

“Ini merupakan hari penutupan, untuk acara lomba yang diselenggarakan oleh IGPKHI. Lomba-lomba ini diselenggarakan secara daring, jadi ada lima kegiatan atau lima cabang lomba. Kegiatan ini begitu antusias peserta, yang diikuti oleh 15 provinsi,” ucap Agus.

Diharapkanya, kedepan kegiatan Popnas akan diselenggarakan secara rutin di seluruh Indonesia. Selain itu kegiatan Popnas pertama di Banten merupakan kegiatan percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

“Mudah-mudahan, kegiatan diselenggarakan secara rutin dan nasional. Karena guru-guru pendidikan khusus di Indonesia jarang sekali menyelenggarakan kegiatan dan silaturahmi nasional atau Silatnas,” tutur Agus.

Baca juga: Tega! Murid Bacok Gurunya Karena Masalah Nilai

Sementara Ketua Pelaksana Popnas Dedi Supriatna menyebutkan, Banten ditunjuk sebagai tuan pertama Popnas dan merupakan provinsi percontohan bagi daerah lain.

“Kedepannya kegiatan ini bidsa diselenggarakan secara tatap muka atau luring, karena sesuai dengan maksud dan tujuan dari Popnas ini adalah membangun silaturahmi antara guru pendidi khusus di selruh Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *