Pertemuan Prabowo dan Ridwan Kamil: Bahas Kebangsaan dan Spekulasi Cawapres 2024

Jakarta – Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkap isi pertemuan Ketumnya Prabowo Subianto dengan Waketum Partai Golkar Ridwan Kamil.

“Habiburokhman menilai pertemuan itu membahas soal kebangsaan. Serta nostalgia keduanya, mengingat Prabowo lah yang mengusung Ridwan Kamil saat jadi Wali Kota Bandung,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Habiburokhman menegaskan bahwa Prabowo adalah sosok yang senantiasa merangkul semua tokoh-tokoh bangsa. Beliau selalu terbuka untuk menjalin silaturahmi dengan siapa pun yang berkeinginan.

“Pada intinya politik Pak Prabowo adalah politik merangkul. Beliau selalu membuka ruang silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa, salah satunya ya Pak Ridwan Kamil,” ujarnya.

Spekulasi Cawapres

Habiburokhman menyebut pertemuan itu juga membahas situasi terkini pemilu 2024. Terkait apakah ada pembahasan atau tawaran cawapres terhadap Ridwan Kamil, Habiburokhman tidak mengetahui pasti. Namun, dia mengungkapkan bahwa ada elemen masyarakat yang mendukung Ridwan Kamil sebagai calon wakil presiden yang potensial untuk Prabowo.

“Selain itu beliau berdua tentu bicara juga soal situasi politik terkini. Keduanya sepakat bahwa Pemilu ini harus berjalan dengan damai dan menghindari polarisasi,” ucapnya.

Baca Juga: Buntut Budiman Dukung Prabowo, Besok PDIP Berikan Sanksi

Penentuan Cawapres

Habiburokhman menegaskan bahwa penentuan cawapres Prabowo akan dibahas oleh para ketua umum di Koalisi Indonesia Maju. Dia mengatakan bahwa akan ada musyawarah untuk menentukan cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

“Perlu kami tegaskan bahwa penentuan cawapresnya Pak Prabowo akan dilakukan secara musyawarah antara Pak Prabowo dengan sahabat-sahabatnya para ketua umum partai politik pendukung,” tuturnya.

Makan Malam Bersama

Momen makan malam keduanya diunggah oleh Prabowo di akun Instagram pribadinya @prabowo pada Kamis (14/9/2023). Dalam foto tersebut, Prabowo tampil dengan kemeja putih, sementara Ridwan Kamil mengenakan jaket hitam.

Terlihat dalam foto-foto tersebut, keduanya saling berhadap-hadapan, sambil bercengkerama dan tertawa. Bahkan, Prabowo terlihat mengantar Ridwan Kamil hingga ke pintu keluar.

Ucapan Terima Kasih

Dalam caption foto tersebut, Prabowo hanya menyertakan satu kalimat dalam bahasa Sunda, mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil.

“Tuang sareng Kang Emil (makan bersama Kang Emil),” tulis Prabowo.

“Hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna (terima kasih oleh-oleh ciloknya). Raos pisan (enak banget),” lanjut Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *