PK Greylag Entities Ditolak, Garuda Indonesia Lanjutkan Transformasi

JakartaPengadilan Negeri Jakarta Pusat menolak PK yang diajukan oleh Greylag Entities terkait PKPU karena tidak memenuhi syarat formil. Sebelumnya, Greg telah mengajukan upaya PK terhadap PKPU yang disahkan pada Juni 2022.

Pentingnya Penolakan PK bagi Restrukturisasi Garuda Indonesia

DDirektur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menganggap penolakan PK sebagai tanda penting dalam restrukturisasi perusahaan, menunjukkan dasar hukum yang kuat untuk PKPU dan komitmen tinggi pada kepatuhan regulasi untuk mendukung transformasi kinerja perusahaan.

“Keputusan yang telah diambil dalam PKPU mencerminkan komitmen dan kesepakatan dari semua pihak untuk memenuhi kewajiban usaha Garuda Indonesia,” kata Irfan dalam keterangan tertulis pada Rabu (23/8/2023).

Garuda Indonesia juga telah menyelesaikan beberapa gugatan yang diajukan oleh Greylag Entities, termasuk permohonan kasasi di Mahkamah Agung, gugatan winding up di Australia, dan tahapan hukum lainnya di berbagai negara.

Baca juga:Rencana Merger BUMN Bidang Penerbangan, Dirut Garuda Berikan Tanggapan

Kepedulian Terhadap Kepentingan Kreditur

Irfan menekankan bahwa perusahaan akan menghadapi serius upaya hukum dari pihak-pihak yang mempengaruhi kepentingan, terutama kreditur yang telah memberikan dukungan selama proses restrukturisasi.

Dengan penolakan permohonan PK dan penyelesaian gugatan lainnya, Garuda Indonesia berharap dapat melanjutkan transformasi kinerja dengan tetap mematuhi aturan dan komitmen terhadap pemenuhan kewajiban bisnisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar