PMII Serang Sukses Gelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL)

Serang – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Serang meraih sukses dalam menyelenggarakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) tingkat 3. Acara tersebut berlangsung selama 5 hari di Gedung PMI Provinsi Banten, mulai 29 November hingga 03 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang PMII Kabupaten Serang, Dede Saepul Haris, menekankan bahwa PKL bukan hanya rutinitas biasa.

“Kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat istimewa, karena bukan hanya pertama kali dilaksanakan PC PMII Kabupaten Serang, tetapi juga menjadi sarana bahkan wahana untuk Sahabat-Sahabat dalam mengembangkan pengetahuan dan keintelektualan sebagai landasan berfikir dan bergerak yang lebih kritis, transformatif dan produktif,” ungkap Dede dalam keterangan, Senin (4/12/2023).

Tak hanya itu, Wakil Ketua 1 Kaderisasi PC PMII Kabupaten Serang, Sahabat Aji Maulana, menambahkan PKL dapat memberikan dampak positif bagi kader PMII di wilayah tersebut.

Baca juga: Ahmad Saefuddin Halim Resmi Pimpin PC PMII Lebak

“Kader – kader PMII di Kabupaten Serang, agar menjadi manusia yang lebih bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga bagi negara dan bangsa,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Jimas Maulana, melaporkan bahwa sebanyak 30 peserta ikut serta dalam kegiatan ini, mewakili berbagai Komisariat/Kampus di Kabupaten Serang.

“yang mengikuti kegiatan PKL ini sebanyak 30 Orang Peserta yang terdiri dari keterwakilan masing-masing Komisariat/Kampus yang ada di Kabupaten Serang dan delegasi dari luar Kab. Serang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bapak H. Bahrul Ulum, S.Ag.,M.AP, turut memberikan dukungan pada kegiatan tersebut. Ia melihat PKL sebagai langkah konkret dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, sekaligus sebagai upaya mahasiswa/aktivis untuk menjadi pelopor perubahan masa depan.

Antusiasme terhadap PKL juga terlihat dari partisipasi para alumni PMII, seperti Sahabat Sulyantarudin (Ketua PC PMII Kab. Serang Pertama) dan Bapak Abidin Nasyar (Ketua KPU Kab. Serang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *