Polisi Berhasil Mengatasi Kericuhan Antar Pelajar di Lebak

Lebak – Tindakan cepat Polsek Cibadak dalam mencegah kericuhan antar pelajar di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, pada tanggal 8 Januari 2023. Kericuhan yang hampir terjadi melibatkan dua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Rangkasbitung.

Kapolsek Cibadak, AKP Suparja, memastikan kejadian tersebut, di mana pelajar dari kedua sekolah hampir terlibat dalam pertikaian fisik di jalan raya wilayah Kecamatan Cibadak.

Suparja menjelaskan bahwa kejadian dimulai ketika sejumlah siswa dari dua sekolah berbeda bertemu di jalan. Pertemuan ini memicu ejekan saling-menyeling dan hampir berujung pada kericuhan.

“Kami menerima laporan dari masyarakat, bukan tawuran. Siswa SMK Setia Budhi dan SMK Muhammadiyah bertemu di jalan, saling ejek sampai cekcok. Kami segera mencegah dan membubarkan mereka,” ungkapnya kepada media, dikutip Rabu (10/1/2024).

Baca juga: Mendesak Penegakan Hukum Terkait Sejumlah Isu Lokal, Polres Lebak Digeruduk Massa

Suparja menyebutkan bahwa masyarakat khawatir dengan insiden di dua sekolah tersebut, sehingga segera menghubungi Polsek Cibadak untuk mencegah eskalasi konflik.

Mendapat laporan tersebut, personel piket Polsek Cibadak segera menuju lokasi kejadian. “Kami mengamankan situasi, tidak ditemukan senjata tajam. Hanya cekcok yang berhasil diamankan sebelum menjadi masalah besar,” tambahnya.

Ketika diamankan, sejumlah pelajar tidak membawa senjata tajam atau benda berbahaya lainnya, dan konflik terlihat hanya sebatas cekcok.

Diketahui, wilayah Cibadak sering menjadi tempat insiden kericuhan dan tawuran pelajar yang membuat resah masyarakat di Kabupaten Lebak. Oleh karena itu, Polsek Cibadak secara rutin melakukan patroli dan pengamanan.

“Kami terus meningkatkan pengamanan dan patroli untuk mencegah terjadinya kericuhan di wilayah Polsek Cibadak,” tegas Suparja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *