Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Begal di Wilayah Curug Bitung Lebak

LebakSatuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak berhasil mengamankan LI (25), seorang warga Kabupaten Bogor yang diduga sebagai pelaku begal terhadap seorang siswa SMA di Jalan Kampung Leuwi Sieun, Desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak pada tanggal 7 November 2023 lalu.

Pelaku begal tersebut berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor dan satu handphone milik korban. Kejadian ini terjadi ketika korban hendak pulang ke rumah setelah menengok temannya yang sedang sakit.

Pelaku, yang berjalan kaki dengan mengenakan baju koko dan masker, menghentikan korban dan memaksa turun dari motor.

Menurut keterangan Kanitkrimum Porles Lebak, Iptu M. Alfian Hazaly, pelaku mengancam korban dengan senjata tajam dan melakukan pemukulan. Korban yang ketakutan akhirnya menyerahkan motornya kepada pelaku.

Baca juga: Jelang Nataru, Satlantas Polres Pandeglang Cek Jalur Menuju Tempat Wisata

“Pelaku mengancam menggunakan golok namun korban tidak turun kemudian korban di pukul oleh pelaku dengan menggunakan golok yang telah dibawa oleh pelaku sebelumnya. Akhirnya Korban menyerahkan motor tersebut beserta handphone miliknya kepada pelaku dikarnakan pelaku telah membuat trauma korban,” ungkap Alfian Kamis, (23/11/2023).

Setelah melakukan penyelidikan, Satreskrim Polres Lebak berhasil mengamankan pelaku pada tanggal 21 November 2023 di kediamannya di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk satu unit motor, satu handphone, seragam sekolah yang mengandung bercak darah bekas sayatan benda tajam, dan satu bilah golok yang diduga milik pelaku.

Pelaku saat ini sudah diamankan dan berada di Mapolres Lebak. Dia akan dijerat dengan Pasal 365 KUH-Pidana, dengan ancaman hukuman penjara hingga sembilan tahun. Polisi berharap penangkapan ini dapat memberikan keamanan dan keadilan bagi korban serta masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *