PPP: Sandiaga Uno Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Jakarta – Perkembangan kontestasi pilpres 2024 terus menjadi sorotan. Semakin memanas setelah Anies Baswedan mengumumkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakilnya.

Artinya, hanya ada 2 Calon Presiden (Capres) yang belum memiliki pendamping. Namun, beberapa pihak sudah mulai berspekulasi tentang siapa yang mungkin mengisi kursi-kursi kosong itu, termasuk calon wakil presiden (Bacawapres) untuk Capres Ganjar Pranowo.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy, memberikan pandangannya tentang siapa yang bisa menjadi pendamping Ganjar.

Ia menyebut bahwa Sandiaga Salahuddin Uno, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, memiliki peluang besar untuk menjadi Bacawapres Ganjar.

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Kader PPP Banten ‘All Out’ Tingkatkan Kursi 

Romahurmuziy mengungkapkan pandangannya setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar secara resmi mendukung Prabowo Subianto Djojohadikusumo dalam Pilpres 2024.

“Komposisi ini memperbesar peluang Ketua Bappilu PPP, Pak Sandi, sebagai cawapres Mas Ganjar,” katanya dalam pernyataan tertulis pada Sabtu (10/9/2023).

Romahurmuziy juga mengatakan bahwa semua partai yang mendukung Ganjar akan bersatu untuk mendukung kader PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024.

“Ini bentuk dukungan nyata para santri kepada Mas Ganjar yang adalah keluarga besar santri,” tambahnya.

Mereka bahkan akan membentuk relawan “Sarung Ganjar” yang terdiri dari santri-santri yang mendukung Ganjar.

Sebelumnya, selain Sandiaga, ada beberapa nama lain yang disebut-sebut sebagai mungkin pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, termasuk Erick Thohir, Mahfud MD, dan Andika Perkasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar