Rencana Merger BUMN Bidang Penerbangan, Dirut Garuda Berikan Tanggapan

Jakarta – Rencana merger yang melibatkan tiga perusahaan BUMN di sektor penerbangan mendapatkan tanggapan dari Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia. Dalam responsnya, Irfan mengatakan bahwa langkah merger ini saat ini sedang berada dalam tahap diskusi yang intensif.

“Hingga saat ini proses diskusi terkait langkah penjajakan aksi korporasi tersebut masih terus berlangsung intensif,” ujar Irfan ketika dihubungi oleh ruangbicara pada hari Selasa, (22/8/2023).

Dukungan Terhadap Rencana Merger

Irfan Setiaputra juga menjelaskan bahwa ia memberikan dukungan terhadap rencana merger yang diusulkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang melibatkan tiga perusahaan tersebut.

“Garuda Indonesia Group tentunya akan mendukung dan memandang positif upaya wacana merger tersebut yang tentunya akan dilandasi dengan kajian outlook bisnis yang prudent,” ungkap Irfan.

Baca juga: Tingkatkan Efesiensi Penerbangan, Erick Thohir Berencana Merger 3 Perusahaan BUMN

Pengembangan Rencana Bisnis

Selanjutnya, Irfan mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan sedang mempertimbangkan berbagai rencana pengembangan yang masih berada dalam tahap awal.

“Kami sedang mengeksplorasi peluang sinergi bisnis untuk meningkatkan profitabilitas industri transportasi udara di Indonesia demi manfaat keberlanjutan bagi masyarakat,” jelasnya.

Dampak Positif pada Kinerja Perusahaan

Irfan juga menyoroti bahwa langkah merger ini memiliki dampak positif pada kinerja perusahaan, terutama setelah melalui proses restrukturisasi sebelumnya.

“Sinyal positif bagi perusahaan dalam upaya penguatan kinerja pascarestrukturisasi melalui transformasi kinerja bersama pelaku industri aviasi Indonesia,” tambahnya.

Informasi Terbaru Terkait Proyeksi dan Perkembangan

Dengan demikian, Garuda Indonesia akan terus memberikan informasi terbaru terkait proyeksi dan perkembangan dari proses merger ini.

“Kami akan terus menyampaikan proyeksi hasil merger jika ada tindak lanjut yang lebih spesifik terkait rencana strategis tersebut,” tutup Irfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar