Resmi Dideklarasikan, Komik Gelar Santunan Anak Yatim dan Lansia

LebakKomunitas Media Lebak (Komik) menggelar acara deklarasi kepengurusan baru serta memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim di Aula Saija Adinda, Rangkasbitung, Lebak pada Sabtu (20/4/2024).

Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan yang diwakili oleh Sekdis Kominfo, Abdul Waseh, secara resmi mendeklarasikan Komik.

Dalam acara tersebut, turut hadir perwakilan dari Korpri Kabupaten Lebak, Sekjen PWI Provinsi Banten Fahdi Kahalid, dan Aliansi Jurnalis Lebak (Ajul) Purna Galuh Malpiana.

Sekretaris Komik, Awaluddin, menyampaikan bahwa tujuan kehadiran Komik di Kabupaten Lebak adalah untuk menyatukan para jurnalis atau media di daerah tersebut.

“Tujuannya deklarasi Komik di Lebak ini, untuk membangun Lebak yang lebih baik lagi,” ujar Awaluddin.

BACA JUGA: Pj Bupati Lebak Sambut Baik Lahirnya Organisasi Komik

Selain pengumuman kepengurusan baru, Komik juga memberikan santunan kepada 31 lansia dan anak yatim.

Awaluddin juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Komik, mengakui bahwa tanpa dukungan mereka, Komik tidak akan bisa berkembang.

Sekretaris PWI Provinsi Banten, Fahdi Kahalid, menyatakan dukungan penuh terhadap pembentukan Komunitas Media Lebak ini. “Dengan adanya kehadiran komunitas Media Lebak (Komik), akan menjadi sebuah nuansa baru di Lebak,” ujar Fahdi.

Fahdi juga menekankan pentingnya organisasi wartawan untuk mengakomodasi anggotanya agar tidak beroperasi secara liar, sejalan dengan amanat negara kepada wartawan untuk bergabung dalam organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *