Resmi Dilantik, PMII Lebak Fokus Kaderisasi dan Budaya Lokal

Lebak – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak masa khidmat 2023-2024 telah resmi dilantik.

Acara bersejarah ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Polres Lebak dan Kejari Lebak, yang berlangsung di Ballroom Hotel Mutiara, Ragkasbitung, Sabtu (30/03/2024).

Dalam pidatonya, Ketua Kaderisasi Nasional PMII, Fachrurizal, menegaskan pentingnya perhatian berkelanjutan terhadap kaderisasi.

“Ahlusunnah wal Jama’ah yg kita yakini mengharuskan PMII untuk membangun tradisi yang lebih baik dan mempertahankan tradisi yang baik,” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa PMII Lebak harus mempertahankan tradisi yang baik dan membangun yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ahmad Saefuddin Halim, Ketua Cabang PMII Kabupaten Lebak, menambahkan bahwa fokus utama organisasi ini adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas, meningkatkan iman, takwa, serta pengetahuan dan teknologi.

BACA JUGA: Ahmad Saefuddin Halim Resmi Pimpin PC PMII Lebak

“PMII sebagai organisasi kaderisasi mengharuskan kita bergerak membangun proyeksi SDM yang unggul, meningkatkan mutu iman,takwa, serta ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Blek sapaan akrabnya.

Selain itu, penting juga bagi PMII Lebak untuk menjaga hubungan baik dengan ulama dan tokoh masyarakat demi terciptanya solidaritas dan persatuan yang kuat.

Acara pelantikan ini juga menjadi kesempatan berharga untuk menampilkan kekayaan budaya lokal Kabupaten Lebak melalui penampilan kreasi tradisional yang disajikan oleh kader-kader PMII.

BACA JUGA: Tingkatkan Kualitas SDM, PMII Sukses Gelar Kick Off Scholarship

Dengan demikian, PMII Lebak menegaskan komitmennya untuk tidak hanya berfokus pada pembinaan kader, tetapi juga memperkuat akar budaya setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *