Resmi Layani Penerbangan Jakarta – Doha, Dirut Garuda Bilang Begini

JakartaGaruda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, telah memulai pelayanan penerbangan langsung Jakarta – Doha pp sejak Rabu (4/4/2024). Dalam penerbangan perdana, Garuda Indonesia mengangkut lebih dari 272 penumpang.

Penerbangan ini dilayani melalui kerjasama codeshare bersama Qatar Airways, dan akan tersedia setiap hari dengan menggunakan pesawat B777-300ER.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa layanan ini adalah komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Perluasan jaringan penerbangan rute internasional ini menjadi salah satu langkah ekspansif kami dalam memaksimalkan peluang pendapatan ditengah tingginya trafik mobilitas transportasi udara antara Doha dan Jakarta maupun sebaiknya. Diresmikannya penerbangan dari dan menuju Doha tersebut tentunya diharapkan akan memberikan pilihan yang beragam bagi para pengguna jasa, mengingat Doha merupakan salah satu hub transit wisatawan mancanegara dari Timur Tengah yang juga terhubung ke Eropa dan Amerika,” kata Irfan melalui keterangan yang diterima Ruangbicara, Jumat (5/4/2024).

Ia berharap, dengan adanya pilihan penerbangan langsung ini, akan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, terutama dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

BACA JUGA: Operasikan Penerbangan Kemanusiaan, Garuda Indonesia Dukung Bantuan ke Sudan dan Palestina

“Kami harap dengan pembukaan rute penerbangan langsung dari dan menuju Doha ini akan dapat mendukung upaya untuk mendatangkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke berbagai destinasi di Indonesia melalui ketersediaan penerbangan langsung menuju Jakarta,” tambah Irfan.

Selain itu, Irfan juga menjelaskan bahwa kerjasama antara Garuda Indonesia dan Qatar Airways diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Qatar dan Indonesia.

“Dengan diresmikannya ini penerbangan tersebut tentunya akan semakin membuka peluang-peluang kerja sama baru yang bisa dijajaki kedua negara, sehingga akan semakin mendongkrak akselerasi ekonomi nasional pasca pandemi.” ujarnya.

“Kedepannya Garuda Indonesia akan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai airline partner dalam menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat melalui kehadiran beragam pilihan rute penerbangan khususnya rute penerbangan interansional yang diharapkan tidak hanya akan dapat berdampak positif terhadap peningkatan kinerja Perusahaan namun juga dapat rutut mendukung pertumbuhan pariwisata nasional.” tutup Irfan.

Jadwal & Rute Penerbangan

Rute penerbangan Jakarta – Doha pp akan dioperasikan setiap hari dengan menggunakan pesawat B777-300ER yang dapat mengangkut lebih dari 300 penumpang. Penerbangan Jakarta – Doha akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.20 WIB dan tiba di Bandara Internasional Hamad Doha pada pukul 23.00 LT.

Sedangkan penerbangan Doha – Jakarta akan berangkat dari Bandara Internasional Hamad Doha pada pukul 02.25 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Sukses Catat Kinerja Positif, Bos Garuda Indonesia Ungkap Langkah dan Strateginya

Garuda Indonesia berencana untuk terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan lainnya. Tujuannya adalah untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui pilihan rute penerbangan yang beragam, yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap kinerja perusahaan dan mendukung pertumbuhan pariwisata nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *