Resmi! PBB Dukung Prabowo Jadi Calon Presiden

JakartaPartai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, pada pilpres 2024.

Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PBB, mengatakan bahwa ini adalah deklarasi dukungan terbuka pertama kali kepada Prabowo.

“Ini pertama kali dekalrasi terbuka ya kepada Prabowo. Yang sebelumnya sudah dinyatakan didukung oleh partai Gerindra dan PKB. Kali ini PBB deklarasikan secara terbuka,” kata Yusril kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Yusril tak masalah tidak dipilih jadi cawapres

Yusril menyatakan kesiapannya jika diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo. Namun, dia juga tidak mempermasalahkan jika tidak dipilih.

“Masing-masing partai itu juga mencalonkan siapa wakil presidennya, yang diusulkan oleh Pak Prabowo, yang diputuskan oleh beliau, dan beliau mengatakan akan dimusyawarahkan siapa wakil presiden yang paling kuat dan paling mampu untuk mewakili beliau, dan saya kira itu harus dibicarakan dari hati ke hati dari pimpinan partai,” ungkap dia.

PBB Percaya Prabowo Perlu Didampingi dengan Baik

Menurut Yusril, Prabowo perlu didampingi oleh seseorang yang tepat. Tujuannya adalah agar nantinya mereka bisa bersama-sama menjalankan tugas negara.

“Pak Prabowo juga perlu didampingi oleh seseorang yang tentu bukan hanya membuat beliau menang, tapi ketika terpilih akan mendampingi beliau menjalankan tugas-tugas negara,” pungkasnya.

PBB Resmi Dukung Prabowo sebagai Calon Presiden

PBB secara resmi mendukung Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu dilakukan langsung di hadapan Prabowo dan jajaran Gerindra yang tengah hadir tepat pada acara peringatan Milad ke-25 PBB di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Baca juga: 

Dua Kader PPP Dilantik Jadi Wamenag dan Anggota Wantimpres

Deklarasi dukungan itu dipimpin langsung oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ujar Yusril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar