Resmi! Projo Dukung Prabowo, PDIP Beri Tanggapan Ini

Jakarta – Relawan pendukung Presiden Joko Widodo, yang dikenal sebagai Projo, secara resmi menyatakan dukungannya untuk Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang akan datang.

Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang dihadiri oleh Prabowo. Meskipun seharusnya diumumkan dalam acara tersebut, Projo akhirnya secara resmi menyampaikan dukungannya di kediaman Prabowo pada Sabtu (14/10/2023).

“Dari pandangan teman-teman seluruh Indonesia, Projo, yang saya serap adalah sepakat untuk mendukung Pak Prabowo,” kata Budi, Sabtu (14/10/2023).

Dia menegaskan bahwa keputusan ini diambil setelah konsultasi dengan Ketua Dewan Pembina Projo, Joko Widodo. Meski demikian, Budi menyangkal anggapan bahwa Jokowi menyuruh Projo untuk mendukung Prabowo.

Budi mengungkapkan pemahamannya terhadap pesan Jokowi agar relawan tidak terburu-buru dan cermat dalam memilih pemimpin.

Setelah Rakernas yang dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Budi Arie bersama pimpinan Projo langsung menuju rumah Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, untuk menyampaikan dukungan tersebut.

Baca juga: Gelar Rakernas VI, Relawan ProJo Tak Undang Ganjar Pranowo

“Projo sepakat untuk mendukung Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024,” kata Budi di kediaman Prabowo.

Budi menjelaskan bahwa Projo mencari sosok calon presiden yang bersedia melanjutkan program pembangunan Jokowi, dan mereka melihat Prabowo sebagai sosok yang tepat.

Prabowo menyambut baik dukungan ini dan menyebutnya sebagai kehormatan besar.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya. Kehormatan besar. Kepercayaan saudara-saudara yang berikan kepada saya, saya terima sebagai amanah dan penugasan. Penugasan untuk berbakti pada bangsa dan negara,” ujar Prabowo.

Tanggapan PDIP

Sementara itu, Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (PDIP), tidak mempermasalahkan dukungan Projo kepada Prabowo. Ia menghormati keputusan relawan Joko Widodo tersebut, menganggapnya sebagai bagian dari kehidupan berdemokrasi.

“Saya selaku Ketua Tim Koordinasi Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo menghormati setiap keputusan politik yang diambil oleh masing-masing organ relawan, untuk menentukan arah politik dan dukungannya pada Pilpres 2024,” kata dia, saat Rakor Pemenangan PDIP Jatim, di Vasa Hotel, Surabaya.

Dia menegaskan bahwa PDIP membuka pintu lebar-lebarnya bagi siapa pun atau organisasi relawan yang ingin mendukung Ganjar Pranowo, calon dari PDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *