Ribuan Warga Ramaikan Aksi Bela Palestina di Lebak

Lebak – Alun-alun Rangkasbitung menjadi saksi dilaksanakannya aksi bela Palestina, di mana ribuan warga berkumpul dengan penuh semangat pada Minggu, (12/11/2023).

Dalam aksi yang digelar di lapangan Alun-alun Rangkasbitung, warga dengan bangga memperlihatkan dukungan mereka terhadap Palestina dengan membawa berbagai atribut, mulai dari bendera Palestina hingga spanduk bertuliskan “Bebaskan Palestina” dan “Hentikan Kekejaman Terhadap Warga Palestina yang Tak Bersalah.”

Ida Fauziah, seorang warga Jakarta yang turut ambil bagian dalam aksi tersebut, menyampaikan niat baiknya untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina yang tengah mengalami dampak perang.

“Saya datang dari Jakarta, untuk mendukung dan membela warga Palestina yang menjadi korban dan kekejaman perang,” ungkapnya.

Ida dan rekannya juga menyuarakan pentingnya kemerdekaan Palestina serta menentang segala bentuk penjajahan.

Baca juga: Kompak! Rakyat Indonesia Suarakan Bela Palestina

“Seusai dengan amanat Undang-undang 1945 bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan dan disitu Indonesia dan mendukung Palestina untuk merdeka,” tambahnya.

Selain itu, Bobi Gustiawan, warga Lebak yang ikut serta dalam aksi ini, menilai kehadiran mereka sebagai wujud kepedulian dan panggilan hati rakyat Indonesia.

“Dan keberadaan kami disini untuk mendukung warga Palestina agar dijauhkan dari kekejaman perang, dan kekejaman perang di Palestina harus dihentikan,” tegasnya.

Selain partisipasi warga, aksi bela Palestina juga dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Lebak, berbagai organisasi, komunitas, dan lembaga swadaya masyarakat.

Semua pihak bersatu untuk menyuarakan solidaritas dan menggalang donasi guna memberikan bantuan kepada warga Palestina yang saat ini menderita akibat kekejaman perang. Semoga aksi ini dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar