Ridwan Kamil Ambil Langkah, Pihak Al Zaytun Diminta Kooperatif

RUANGBICARA – Polemik Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu nampaknya akan segera menemukan titik terang terkait tudingan Masyarakat yang mengatakan bahwa Pondok Pesantren tersebut mengajarkan ajaran sesat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan bahwa hari ini akan menurunkan Tim Investigasi.

“Tujuh hari untuk mencari fakta dan tabayun kepada pihak pengelola pesantren. Tim mulai bekerja besok Selasa 20 Juni 2023,” kata Ridwan Kamil kemarin, Senin, (19/6/2023).

Baca juga: Didemo Massa, Berikut Fakta-fakta Al-Zaytun

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut meminta agar pihak Pondok Pesantren Al-Zaytun untuk berlaku kooperatif dan memberikan jawaban yang seluas-luasnya.

“Saya meminta pihak Pesantren Al Zaytun untuk kooperatif dan memberikan jawaban seluas-luasnya. Jika tidak kooperatif maka akan ada konsekuensi hukum dan administrasi terkait eksistensi lembaga pendidikan dibawah binaan Kementrian Agama,” ujarnya.

Dalam keterangan yang diunggah di akun media sosial pribadinya tersebut. Ridwan Kamil dapat respon positif dari publik mengenai langkah-langkah dalam menyikapi kontroversi yang dilakukan Pondok Pesantren Al Zaytun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar