Ronaldo Gagal Bawa Al Nassr Juara Piala Raja Arab Saudi, Usai Kalah dari Al Hilal

JeddahCristiano Ronaldo gagal membawa Al Nassr meraih gelar Piala Raja Arab Saudi. Al Nassr kalah dari Al Hilal melalui adu penalti. Pertandingan final ini berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Sabtu (1/6/2024) dini hari WIB.

Al Hilal memulai pertandingan dengan baik. Pada menit ke-7, Aleksandar Mitrovic mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari Malcom. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Al Nassr mencoba menyamakan kedudukan dengan peluang dari Cristiano Ronaldo, namun kiper Bono berhasil menggagalkannya.

Di awal babak kedua, Ronaldo hampir menyamakan kedudukan dengan tendangan salto yang mengenai tiang gawang. Situasi semakin sulit bagi Al Nassr ketika kiper mereka, David Ospina, mendapat kartu merah pada menit ke-53 karena pelanggaran di luar kotak penalti.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, C. Ronaldo Bawa Al Nassr Menang atas Istiklol

Meski bermain dengan 10 pemain, Al Nassr terus menekan. Ronaldo hampir mencetak gol melalui tendangan bebas, tetapi Bono kembali menggagalkannya. Al Hilal juga kehilangan pemain setelah Ali Al Bulaihi mendapat kartu merah pada menit ke-86.

Al Nassr menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui tandukan Ayman. Gol ini memanfaatkan lemparan ke dalam dari Alawjami. Namun, Al Hilal kembali mengalami kesulitan setelah Kalidou Koulibaly menerima kartu kuning kedua pada menit ke-89.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu dengan skor 1-1. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Adu penalti menjadi penentu pemenang. Al Hilal akhirnya menang dengan skor 5-4 setelah Bono menepis dua dari tujuh eksekusi penalti Al Nassr.

Kemenangan ini memberikan gelar Piala Raja Arab Saudi ke-11 bagi Al Hilal. Mereka juga melengkapi treble domestik di musim 2023/2024.

BACA JUGA: Portugal Umumkan Skuad untuk Piala Eropa 2024

Susunan Pemain:

  • Al Hilal: Bono; Abdulhamid, Kalidou Koulibaly, Al Bulaihi, Renan Lodi; Ruben Neves, Al Faraj; Michael, Malcom, Al Dawsari; Aleksandar Mitrovic.
  • Al Nassr: David Ospina; Alex Telles, Alawjami, Alamri, Al Ghanam; Al Khaibari; Sadio Mane, Marcelo Brozovic, Otavio, Yahya; Cristiano Ronaldo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *