RSUD Adjidarmo Lebak Siapkan Ruangan Khusus Bagi Caleg Gagal

LebakRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo, Kabupaten Lebak, telah menyiapkan ruang perawatan khusus sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan kasus gangguan kejiwaan atau depresi di kalangan calon legislatif (caleg) yang mengalami kekalahan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dr. Jauhari Assukri, menyatakan bahwa ruangan khusus tersebut, yang berlokasi di Ruangan Anyelir, telah disiapkan untuk memberikan perawatan dan dukungan psikologis kepada caleg yang merasakan tekanan mental akibat kegagalan dalam Pemilu 2024.

“Kami memberikan pelayanan terbaik untuk caleg yang mengalami depresi usai pemilu itu,” kata dr. Jauhari pada Jumat (26/1/2024).

RSUD Adjidarmo juga telah menyiapkan tim medis, termasuk dokter spesialis jiwa dan perawat, untuk memberikan pelayanan maksimal di Ruangan Anyelir.

Ruangan ini tidak hanya akan digunakan untuk perawatan caleg yang depresi setelah Pemilu 2024, tetapi juga untuk menampung pasien dengan depresi berat dari kalangan caleg yang tidak terpilih menjadi anggota DPRD.

Baca juga: Puluhan Warga Demo RSUD Malingping, Ini Penyebabnya

Menurut dr. Jauhari, sebanyak 560 anggota caleg dari 18 partai politik kabupaten tercatat berpartisipasi dalam Pemilu 2024. “Kami sudah siap 100 persen untuk menangani khusus bagi pasien caleg yang gagal terpilih menjadi dewan itu,” ucapnya.

Selain menyediakan ruang perawatan khusus, RSUD Adjidarmo juga membuka layanan konsultasi psikologis bagi caleg yang gagal terpilih sebagai anggota dewan.

“Tentu saja untuk melayani pasien caleg depresi, RSUD Adjidarmo Rangkasbitung memiliki dokter spesialis jiwa yang siap memberikan layanan konsultasi bagi caleg gagal,” tambahnya.

Dokter spesialis jiwa akan bertanggung jawab untuk mengevaluasi dan mendiagnosa tingkat masalah kejiwaan pasien, sambil memberikan obat-obatan psikofarmaka untuk memperbaiki kondisi mental mereka. Tujuan utamanya adalah membantu pasien pulih dan kembali ke kondisi mental yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *