Sah! Jimi Siregar Pimpin Peradi Lebak Periode 2023-2028

Lebak – Musyawarah Cabang (Muscab) I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Kabupaten Lebak telah mengambil keputusan resmi dalam pemilihan Ketua DPC Peradi Lebak untuk periode 2023-2028.

Jimi Siregar terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Lebak secara aklamasi. Keputusan ini diambil dalam acara yang berlangsung di Horison Rahaya Resort pada Jumat, (27/10/2023).

Pada acara Muscab Peradi tersebut, seluruh pengurus dan anggota Peradi Lebak turut hadir. Tak hanya itu, perwakilan dari Peradi Provinsi Banten dan pusat juga ikut serta dalam pemilihan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Muscab I DPC Peradi Lebak, Diki Maulana, menjelaskan bahwa Muscab Peradi Lebak ini merupakan yang pertama.

“Ini merupakan Muscab pertama, Dewan Pimpinan Canah Peradi Rangkasbitung. Agenda utama laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan ketua Peradi Rangkasbitung,” kata Diki, Jum’at (27/10/2023).

Baca juga: Marwah Advokat Hilang, Ketum Aliansi Advokat Anti Hoax Minta Kemenkumham Evaluasi

Pemilihan ini berlangsung dengan lancar, dan Jimi Siregar terpilih sebagai Ketua Peradi Lebak secara aklamasi.

Setelah terpilih, Jimi Siregar menyatakan fokusnya untuk mengatasi isu yang menjadi kekhawatiran masyarakat terkait individu yang mengaku sebagai advokat namun tidak mampu menyelesaikan kasus hukum dengan baik.

“Ada pihak-pihak di lapangan mengaku sebagai advokat, dan menangani perkara tetapi tidak sampai selesai. Dan akhir menjadi korban baik secara materi dan non materi,” ujar Jimi.

Ia bertekad untuk mengatasi permasalahan ini selama masa kepemimpinannya demi kebaikan masyarakat Lebak.

“Non materi nya mereka jadi korban, misalnya perkara itu tidak berat atau tidak dilanjutkan. Tapi tadi itu karena ada malapraktik, dan mengaku sebagai advokat akhirnya nama advokat jelek di masyarakat,” jelas Jimi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *