Sandiaga Uno Ajak PPP Masuk Koalisi Prabowo-Gibran

Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP mengaku telah memberikan masukan kepada pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk masuk koalisi presiden-wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Dan menjadi bagian daripada elemen untuk membangun negeri dan tentunya Pak Prabowo ini lagi mengajak semua pihak untuk turut membangun bangsa,” kata Sandiaga saat kunjungan kerja sebagai Menparekraf di Labuan Bajo, Jumat (26/4/2024).

Menurutnya, dukungan PPP akan menjadi bagian dari upaya membangun Indonesia ke depan.

“Harapan kita menuju Indonesia emas 2045,” tambahnya.

BACA JUGA: Majelis Kehormatan PPP Minta Bijaksana Hadapi Wacana Hak Angket Pilpres 2024

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran yang telah diberi mandat oleh rakyat.

“Sebagai pribadi dulu dan mitra Pak Prabowo di 2019 dan pernah menjadi jubir beliau di 2014, tentunya merasa perjuangan beliau akhirnya mendapatkan mandat dari masyarakat Indonesia ini merupakan sebuah prestasi yang menjadi buah dari hasil kerja keras beliau,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan persatuan dalam pembangunan negeri.

BACA JUGA: Soal Pejuang PPP Dukung Prabowo-Gibran, Ini Tanggapan Sandiaga dan Gus Rommy

Terkait isu bergabungnya Sandiaga dalam pemerintahan Prabowo, ia menyatakan bahwa itu merupakan hak prerogatif dari Prabowo sebagai presiden terpilih.

“Dalam posisi mengajak itu tentunya hak prerogatif dari presiden, dari Pak Prabowo sebagai presiden terpilih dan pimpinan dari koalisi yang akan memerintah,” katanya kepada media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *