Sandiaga Uno Berpotensi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Menurut Pakar Politik Universitas Bengkulu, Panji Suminar

Bengkulu – Sandiaga Uno disebut berpotensi menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan oleh pakar politik sekaligus akademisi Universitas Universitas Bengkulu Dr Panji Suminar, Senin, (21/8/2023).

“Melihat dinamika berkembang, nama Sandiaga berpotensi jadi cawapres Ganjar,” ungkap Panji Suminar, Senin, (21/8/2023).

“Hal itu mengingat nama Nasaruddin Umar elektabilitasnya masih nol kilometer, sementara dinamika cawapresnya Prabowo dan Anies Baswedan sudah mulai kelihatan,” sambungnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Kader PPP Banten ‘All Out’ Tingkatkan Kursi

Lebih jauh, dia mengatakan Anies Baswedan akan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara Prabowo cenderung mempertimbangkan rekomendasi dari Joko Widodo.

Sandiaga Realistis Dampingi Ganjar

Sandiaga Uno, Ketua Bappilu PPP dan mantan pejabat negara, tampak sebagai pilihan realistis sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Plt Ketum PPP Optimistis Sandiaga Uno Mendampingi Ganjar

“Dia juga memiliki kekuatan logistik yang bagus. Mengingat pemilu sudah semakin dekat, lebih realistis kalau pilihan cawapres adalah sosok yang dikenal, dibandingkan dengan sosok-sosok yang elektabilitasnya baru mulai dari nol kilometer,” kata Panji.

Panji mengatakan tentu ada nama-nama lain selain Sandiaga Uno dan Nasaruddin Umar dalam “kantong” PDI Perjuangan yang menjadi pertimbangan parpol tersebut sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

“Tidak bisa juga mengesampingkan PDIP merupakan partai mandiri yang punya kekuatan mencalonkan presiden sendiri, kemudian rekam jejak PDIP yang memilih cawapres yang di luar perkiraan publik, seperti Ma’ruf Amin di 2019,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar