Satresnarkoba Polres Cilegon Berhasil Amankan Dua Tersangka Pengedar Sabu-sabu

CILEGON– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cilegon mengamankan dua pengedar sabu-sabu.
Dua pengedar sabu-sabu yang diamankan itu masing-masing berinisial MF (42) dan SF alias AJ (37).

Jejak Penangkapan: Barang Bukti dan Sumber Sabu-sabu Terungkap

“Pertama, MF (42) ditangkap di pinggir jalan Pesona dengan 8 plastik bening berisi 9,48 gram sabu. Di rumahnya, ditemukan 3 plastik 53,62 gram. Pada 1 September 2023, polisi amankan 3 plastik 121,16 gram.”

Sumber Pasokan: ALDY dan Teteh MEY

Dalam penyelidikan, diketahui bahwa tersangka MF memperoleh pasokan sabu-sabu dari dua sumber, yaitu ALDY dengan jumlah 50 gram dan Teteh MEY dengan jumlah 159 gram. Saat ini, ALDY sedang dalam penanganan Polresta Bandar Lampung dalam kasus narkotika jenis sabu, sementara Teteh MEY masih dalam pencarian.

Baca Juga: Selebgram Palembang Ditangkap Polri Terkait Sindikat Narkoba

Penangkapan Tersangka Kedua: SF Alias AJ

Sekira pukul 23.00 WIB, polisi berhasil menangkap tersangka SF alias AJ di kediamannya di Perumahan Bukit Cilegon Asri, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. SF berperan sebagai pengambil sabu-sabu di depan SMA 52 Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang berasal dari Teteh MEY.

Ancaman Hukuman Berat: Pasal 114 dan 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

Tersangka MF dan SF dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman termasuk penjara maksimal 20 tahun, seumur hidup, atau hukuman mati, serta denda mulai dari Rp 800 juta hingga Rp 10 miliar. Keberhasilan Satresnarkoba Polres Cilegon memberikan sinyal kuat terhadap penindakan tindak kejahatan narkotika di wilayah hukum mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *