Sebarkan Uang Palsu, Dua Pemuda di Lebak Ditangkap

Lebak – Dua pemuda berinisial HK dan AJ diamankan oleh anggota Polsek Cijaku, Kabupaten Lebak, karena diduga menyebarkan uang palsu di wilayah tersebut pada Senin, (6/11/2023).

Kapolsek Cijaku, AKP RD Iwan Kriswana, membenarkan penangkapan tersebut yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Kedua orang tersebut berinisial HK, warga Tangerang dan AJ, warga Lebak. Kedua pelaku tersebut diamankan di Kampung Baledesa, Desa Cipalabuh,” kata Iwan, Selasa (7/11/2023).

Penangkapan kedua pemuda ini bermula ketika mereka sedang berbelanja di sebuah warung. Seorang warga yang curiga terhadap uang yang digunakan oleh kedua pelaku segera melaporkan kejadian tersebut. Akibatnya, pelaku-pelaku ini ditangkap dan dibawa ke Kantor Desa Cihujan sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolsek Cijaku.

Baca juga: Buntut Anggota Panwas Nyabu, Bawaslu Lebak Lakukan PAW

“Warga yang merasa geram langsung menangkap pelaku, kemudian dibawa ke Kantor Desa Cihujan dan diserahkan oleh warga ke Mapolsek Cijaku,” jelas dia.

Modus operandi kedua pelaku adalah dengan membelanjakan uang palsu ini di warung-warung pedesaan. Salah satu warga di Desa Cihujan menyadari uang palsu tersebut saat mereka menggunakan uang pecahan Rp 100 ribu untuk berbelanja rokok.

Kedua pelaku telah berhasil menipu pemilik warung-warung dengan modus ini. Dari tangan mereka, polisi berhasil menyita 115 lembar uang palsu dengan total nilai sekitar Rp 11,5 juta. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku untuk menyebarkan uang palsu.

Saat ini, kedua pelaku telah diamankan dan sedang menjalani proses pemeriksaan serta penyelidikan lebih lanjut di Mapolsek Cijaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *