Selebgram Palembang Ditangkap Polri Terkait Sindikat Narkoba

JakartaAdelia Putri Salma (APS), seorang selebgram asal Palembang, ditangkap oleh Polri terkait sindikat narkoba internasional.

Keterlibatan dalam Jaringan Fredy Pratama

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, mengungkapkan APS adalah “ratu narkoba” yang diduga terlibat dalam menyembunyikan uang hasil penjualan narkoba suaminya, yang merupakan bandar narkoba dalam sindikat Fredy Pratama.

“Kita kenal APS ini adalah sebagai seorang selebgram di Palembang, dikenal juga sebagai ratu narkoba,” kata Helmy dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Baca juga: BNN Banten Musnahkan 1,98 Kg Narkoba Jenis Sabu-Sabu

Aset Disita dan Keterlibatan APS

Polisi menyita semua aset APS, termasuk empat rumah, satu Alfamart, dan 13 kendaraan. APS diduga turut menikmati hasil penjualan narkoba dari suaminya.

Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada, menyebut sindikat ini sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia, dengan beberapa tersangka dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dan pencucian uang (TPPU).

Diketahui sebelumya, APS adalah salah satu dari banyak tersangka yang terkait dengan sindikat narkoba Fredy Pratama yang berhasil ditangkap antara 2020-2023. Sindikat ini dianggap terbesar di Indonesia dan beroperasi terstruktur.

Fredy Pratama masih dalam status buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak tahun 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar