Serangan Roket Hamas ke Israel, 300 Warga Israel Tewas

RUANGBICARA.co.id – Peristiwa yang menegangkan kembali terjadi Sabtu, (7/10/2023), dikabarkan unit militer Hamas Palestina meluncurkan lebih dari 2.000 roket ke Israel, menewaskan hampir 300 warga sipil.

Menanggapi hal itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mendeklarasikan perang terhadap Hamas yang dianggap sebagai kelompok teroris. Militer Israel merespons setiap tindakan dari pejuang Hamas.

“Warga Israel, kita sedang berperang, bukan dalam operasi atau pengepungan, tetapi perang sebenarnya,” kata Netanyahu dalam VIVA Militer dari The Jerusalem Post, dikutip Minggu, (8/9/2023).

Baca juga: Lebanon dan Kuwait Cekal Barbie

“Halaman ini, Hamas melancarkan serangan mendadak yang mematikan terhadap Negara Israel dan warganya. Kami telah melakukan ini sejak dini hari,” tambahnya.

Menurut data Kementerian Kesehatan Israel mencatat sekitar 250 warga sipil tewas dan lebih dari 1.500 orang lainnya luka-luka dalam serangan di Gaza. Juga diketahui seorang pejabat daerah dan seorang wanita lanjut usia juga menjadi korban.

Adapun yang menjadi korban adalah Ofir Lipstein, Ketua Dewan Regional Sha’ar Hanegev, tewas dalam kontak tembak di Kfar Aza. Sementara itu, roket Hamas menewaskan seorang wanita lanjut usia di Gedung Dewan Regional Gederot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar