Sertifikasi Uji Kompetensi SKK Digelar TUK DPK Aspekindo Kota Cilegon

Bogor – DPP Aspekindo Banten melalui TUK DPK Aspekindo Kota Cilegon menyelenggarakan sertifikasi uji kompetensi SKK bidang konstruksi dan Bimtek tenaga konstruksi.

Kegiatan ini  bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Wahana Bakti Pandawa (Bandung) digelar pada Sabtu, (5/8/2023) di Agria Hotel Bogor.

Skema yang menjadi materi uji kompetensi kali ini adalah diantaranya adalah Juru Gambar untuk Jenjang II, Pelaksana Lapangan Jalan untuk Jenjang V, dan Pelaksana Lapangan Gedung untuk Jenjang V.

Baca Juga: Bank Banten Resmikan 2 ATM di KP3B

Diantara peserta yang hadir adalah tenaga konstruksi binaan Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Kab. Lebak, Banten.

Sebelum Uji Kompetensi, Digelar 18 Jam Pelajaran Bimbingan Teknis

Sebelum uji kompetensi dilaksanakan, digelar bimbingan teknis terlebih dahulu dengan LPK Wahana Bakti Pandawa.

Bimbingan teknis ini berlangsung dengan lancar dan kondusif sesuai harapan.

Jam Pelajaran (JP) untuk bimbingan teknis ini sendiri adalah sebanyak 18 JP dan disesuaikan dengan kebutuhan untuk pelaksanaan uji kompetensi.

Bidang Research and Development TUK DPK Aspekindo Cilegon, Faal Adriansyah, S.IP mengatakan ada 18 JP yang dibagi kedalam beberapa judul unit bimbingan teknis.

Judul unit bimbingan teknis ini, terang Faal, akan disesuaikan dengan kebutuhan asesi.

“Ya, betul. Bahwasanya jumlah JP sudah dikonsolidasikan dengan pihak terkait yaitu sejumlah 18 JP terbagi kedalam beberapa judul unit bimtek yang materinya akan ada korelasi dengan apa yang akan diasesikan” tutur Faal.

Hal tersebut disampaikan Faal dalam pembukaan acara yang bertajuk Bimtek dan Ujikom SKK Konstruksi Dinas PUPR Kab. Lebak.

Faal juga membacakan tata tertib pelaksanaan uji kompetensi dan memberikan motivasi kepada peserta untuk mengikuti rangkaian acara dengan penuh keseriusan.

Faal berharap, keseriusan peserta bisa menciptakan tenaga konstruksi yang kompeten dan bersertifikat SKK.

Baca Juga: Perkuat Armada, Garuda Indonesia Datangkan 2 Pesawat Boeing 737-800 NG

Assadul Assad, ST. Ketua DPK Aspekindo Cilegon menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan kali pertama pelaksanaan TUK sewaktu yang cukup besar sepanjang 2023.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bidang Bina Konstruksi PUPR Kab. Lebak telah memfasilitasi tenaga konstruksi untuk bisa melaksanakan Bimtek dan uji kompetensi.

Hal itu kemudian memberikan harapan capaian dan sebaran tenaga konstruksi bersertifikat dapat menjangkau ke seluruh Kab. Lebak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *