Sinyal Kuat Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Jakarta – Kabar mengenai Gibran Rakabuming yang kemungkinan besar akan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto semakin kuat.

Disebutkan bahwa Gibran telah mempersiapkan pemberkasan pendaftarannya. Ia bahkan sudah terbang sore tadi dari Bandara Internasional Ahmad Yani sekitar pukul 16.50 WIB, menggunakan pesawat Batik Air nomor IS 7558, yang akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Informasi dari DPP Gerindra

Kabar mengenai sinyal kuat ini didapat dari beberapa media yang memiliki sumber dengan pimpinan salah satu partai di Koalisi Indonesia Maju.

“Nama Gibran sudah final dan akan diumumkan pada Sabtu,” ungkap sumber dari DPP Partai Gerindra pada Jumat, (20/10/2023).

Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa semua syarat administrasi dan dokumen yang diperlukan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah siap, termasuk surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian.

“Dokumen pencalonan Gibran Rakabuming sebagai cawapres Prabowo sudah siap,” tambahnya.

Dukungan dari Partai Gelora

Isu ini semakin meyakinkan ketika Fahri Hamzah, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, mengunggah foto Prabowo dan Gibran di akun X pribadi miliknya, mengindikasikan keduanya sebagai calon presiden dan cawapres Republik Indonesia 2024.

Baca juga: Jokowi Dibalik Putusan MK Batas Usia Capres-Cawapres

“Hari ini, 20/10/2024 Persis setahun lagi, pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf akan berakhir dan Presiden/Wapres baru akan dilantik. Kita doakan jalan yang mudah bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik persis setahun lagi. Untuk Indonesia yang kuat perkasa. Menuju #SuperpowerBaru !,” tulis dia, Jum’at (20/10/2023).

Golkar Memberikan Sinyal Dukungan

Sementara itu, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan petunjuk mengenai arah dukungan partai ini.

Ia mengisyaratkan bahwa Golkar akan mendukung calon wakil presiden yang berusia di bawah 40 tahun untuk Prabowo Subianto. Dukungan resmi dari Golkar akan diumumkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) besok, Sabtu (21/10/2023).

“Jadi Rapimnas besok itu membahas capres cawapres yang didukung Golkar, pertama kita bicara mengenai prestasi, jadi kita menghargai under fourty yang berprestasi,” ungkap Airlangga di kantor DPP Golkar pada Jumat (20/10/2023).

Menurutnya, calon yang dipilih harus memiliki prestasi yang diakui oleh masyarakat dan dipilih melalui pemilihan umum.

“Dan kemudian tentunya mereka yang berprestasi itu adalah publicly elected official, jadi rakyat yang menentukan,” tambah dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar