Siswa SMAN CMBBS Senang, Raih Juara 3 dalam Event Nihonggo

RUANGBICARA.co.id – Muhammad Alif Bajanegara Siswa kelas XI SMAN Cahaya Madani Banten School (CMBBS) menyabet juara 3 kategori Tanoshii Nihonggo yang diselenggarakan di gedung Amphitheater Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu 24 Juni 2024

Nihonggo! Sendiri merupakan event tahunan yang bertemakan pendidikan dan festival kebudayaan Jepang yang diselenggarakan oleh Nikigakka PBJ Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Adapun beberapa jenis yang dilombakan diantaranya: speech contest, akustik dengan lagu-lagu berbahasa Jepang, tanoshii nihonggo, roleplay, dan fanart.

Baca juga: Abuya Muhtadi Akan Pimpin Pertemuan Ulama Dunia di Mekkah

Nihonggo! 7 berlangsung dengan meriah dibuka oleh Rosi Rosi’ah. M.Pd selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Jepang UMY yang meminta kepada para peserta untuk berlomba secara sportif dan penuh semangat.

Sementara ditemui usai menerima piagam dan uang pembinaan Alif mengaku senang dan akan terus giat belajar dan berlatih tentang bahasa dan budaya Jepang.

“Senang. Terimakasih saya ucapkan pada panitia Nikigakka PBJ Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang telah menyelenggarakan keren ini, juga pada sekolah saya SMA CMBBS yang telah memberikan pendidikan dan dukungan yang baik. Semoga kedepan lebih meningkat lagi” demikian ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *